Search

Chelsea vs MU: Pertemuan Keenam Mourinho Lawan Mantan

Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho untuk kali keenam akan menghadapi mantan klubnya, Chelsea, saat Manchester United bertandang ke Stamford Bridge pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (5/11).

Dari lima pertemuan melawan Chelsea, Mourinho berhasil meraih tiga kemenangan dan dua kali kalah di semua kompetisi melawan The Blues.

Dua pertemuan pertama Mourinho melawan Chelsea terjadi di babak 16 besar Liga Champions musim 2009/2010 ketika masih melatih Inter Milan. Di dua pertemuan itu The Special One sukses meraih kemenangan.

Jose Mourinho sempat bersitegang dengan Antonio Conte musim lalu.Jose Mourinho sempat bersitegang dengan Antonio Conte musim lalu. (Reuters / Eddie Keogh)
Sementara dari tiga pertandingan melawan Chelsea ketika menjadi manajer Manchester United, Mourinho meraih satu kemenangan dan dua kekalahan. Satu-satunya kemenangan diraih pada pertemuan terakhir di Liga Primer, 16 April 2017.

Selain fakta tersebut, dikutip dari Sky Sports, pertandingan di Stamford Bridge akhir pekan ini merupakan pertemuan ke-51 antara Chelsea melawan MU. Di 50 pertemuan sebelumnya, Chelsea meraih 15 kali dan MU meraih 14 kali.

Chelsea tertinggal empat poin dari Manchester United di klasemen Liga Primer.Chelsea tertinggal empat poin dari Manchester United di klasemen Liga Primer. (Reuters/Eddie Keogh)
Fakta menarik lainnya adalah, MU sudah kalah 17 kali dan kebobolan 66 kali melawan Chelsea di Liga Primer. Catatan itu membuat Chelsea menjadi tim yang paling sering mengalahkan MU di Liga Primer.

Chelsea sendiri saat ini masih berada di posisi empat klasemen Liga Primer dengan 19 poin. Juara bertahan Liga Primer itu tertinggal empat poin dari MU yang menempati posisi kedua.

Rekor pertemuan Mourinho melawan Chelsea:

Inter Milan 2-1 Chelsea (Liga Champions/24 Februari 2010)
Chelsea 0-1 Inter Milan (Liga Champions/16 Maret 2010)
Chelsea 4-0 Manchester United (Liga Primer/23 Oktober 2016)
Chelsea 1-0 Manchester United (Piala FA/13 Maret 2017)
Manchester United 2-0 Chelsea (Liga Primer/16 April 2017) (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Chelsea vs MU: Pertemuan Keenam Mourinho Lawan Mantan : http://ift.tt/2hE4A6D

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chelsea vs MU: Pertemuan Keenam Mourinho Lawan Mantan"

Post a Comment

Powered by Blogger.