Search

Persija: Agresivitas Persipura Luar Biasa

Jakarta, CNN Indonesia -- Baik pemain maupun pelatih Persija Jakarta mengakui kalah agresif dari Persipura Jayapura pada pekan ke-30 Liga 1 2017. Akibatnya, "Macan Kemayoran" harus menyerah 0-3 dari tuan rumah di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10).

Anak-anak Ibu Kota sebenarnya mampu meredam permainan menyerang Persipura di babak pertama dengan skor tanpa gol. Namun, hattrick Boaz Solossa di babak kedua membuyarkan harapan Persija untuk mencuri poin dari Jayapura.

"Saya kecewa dengan laga ini. Ini satu-satunya pertandingan yang hasilnya tidak baik. Kekalahan besar buat kami. Semoga ke depan bisa perbaiki lagi," kata bek Persija Maman Abdurrahman seusai laga.
Foto: Dok. PersijaPersija Jakarta sempat menahan imbang Persipura tanpa gol di babak pertama, namun akhirnya takluk 0-3 di Jayapura. (Dok. Persija)
"Saya pikir memang agresivitas Persipura luar biasa. Menit-menit akhir kami keteteran. Kondisi cuaca panas dan kami tidak terbiasa, Tapi, itu bukan alasan," sambungnya.

Pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra pun mengakui tuan rumah tampil lebih apik. Ia juga menilai organisasi pertahanan tim asuhannya tidak berjalan maksimal.

"Organisasi di lini belakang kurang bagus. Sementara tim lawan mampu mencetak dua gol pada lima menit akhir. Pemain mereka memiliki kualitas bagus dan bisa menuntaskan peluang yang dimiliki. Mereka menang dan kita terima kekalahan ini," ujar Teco.

Sementara itu asisten pelatih Persipura Mettu Dwaramury menyebut kemenangan tim arahannya berkat perubahan strategi di babak kedua.

Mutiara Hitam yang kesulitan mencetak gol di babak pertama, lebih mengandalkan sayap untuk membongkar permainan bertahan Persija di babak kedua.

Boaz Solossa mencettak hattrick untuk membawa Persipura menang 3-0 atas Persija.Boaz Solossa mencetak hattrick untuk membawa Persipura menang 3-0 atas Persija. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
"Karena mereka main compact defense, kami ubah strategi di babak kedua. Kami main dari sayap dan hasilnya Boaz bisa cetak tiga gol. Itu naluri striker. Kami butuh 1 gol sehingga bisa datang gol lain. Akhirnya bisa," ujar Mettu. Kemenangan ini membuat Persipura naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 56 menggeser posisi Bali United, terpaut tiga poin dari Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen.

Sementara Persija tertahan di peringkat keenam dengan raihan 49 angka dari total 30 pertandingan. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija: Agresivitas Persipura Luar Biasa : http://ift.tt/2zxlRG4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija: Agresivitas Persipura Luar Biasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.