Search

Kalahkan Stoke City, MU Pangkas Jarak dengan Manchester City

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan antara Manchester United dan Stoke City yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Senin (15/1), menjadi penutup pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2017/2018.

Kekalahan Manchester City dari Liverpool pada hari sebelumnya, membuka peluang MU memangkas jarak dengan sang seteru satu kota.

The Red Devils membutuhkan sembilan menit untuk membukukan gol perdana.

Pada menit kesembilan, Antonio Valencia yang turut membantu penyerangan mendapat bola dari Paul Pogba. Setelah tanpa ragu melakukan cut-in, Valencia mencetak gol dengan tembakan dari dalam kotak penalti.

Stoke berupaya merespons keunggulan MU dengan ceopat. Menit ke-11 Xherdan Xhaqiri melepaskan tembakan akrobatik ke sudut sempit gawang MU, namun bola masih dapat diamankan David de Gea dengan baik.

Stephen Ireland dua kali memiliki peluang yang hanya berakhir dengan tendangan gawang. Tembakan pemain plontos ini mengarah ke luar sasaran.

Eric Choupo-Moting juga mendapat peluang mencetak gol, namun bola yang diarahkannya ke gawang kosong membentur tubuh Phil Jones.

Setelah mendapat serangkaian serangan berbahaya, MU mencetak gol kedua di laga ini pada menit ke-38. Lagi-lagi Paul Pogba menjadi kreator gol. Gelandang Perancis itu mengirim assist kepada Anthony Martial yang melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Stoke tidak mengubah pendekatan permainan. The Potters tetap bermain terbuka mencari gol di kandang lawan.

Stoke gagal mengancam gawang MU seperti di babak pertama. Justru gawang Jack Butland yang mendapat serangan. Romelu Lukaku, Martial, dan Mata mendapat kesempatan mencetak gol yang akhirnya terbuang.

Memasuki menit ke-72, Lukaku menambah keunggulan The Red Devils. Setelah menerima umpan dari Martial, pemain Belgia itu mengecoh dua bek lawan sebelum menyarangkan bola di sudut sempit gawang Stoke.

Selepas skor 3-0 untuk keunggulan MU, kedua kesebelasan memiliki peluang mencetak gol. Tembakan back-heel Rashford dan peluang jarak dekat Mame Biram Diouf tak mengubah skor hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat MU mengumpulkan 50 poin, masih terpaut 12 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen namun cukup memberi perbedaan tiga poin dengan Liverpool dan Chelsea yang sempat menempel dengan poin 47.

Sementara Stoke masih berada di zona degradasi dengan nilai 20. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kalahkan Stoke City, MU Pangkas Jarak dengan Manchester City : http://ift.tt/2mH0XiL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan Stoke City, MU Pangkas Jarak dengan Manchester City"

Post a Comment

Powered by Blogger.