Search

Kemenangan atas Mitra Kukar Jadi Pelipur Lara Persib

T. Nugraha Pratama , CNN Indonesia | Jumat, 27/10/2017 19:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung akhirnya berhasil memutus tren negatif mereka di Liga 1 Indonesia 2017. Menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10), Persib sukses meraih kemenangan meyakinkan 3-1.

Bagi klub berjulukan Maung Bandung itu, hasil positif yang diraih di laga melawan Mitra Kukar merupakan tiga poin pertama dalam 10 pertandingan terakhir. Sebelumnya, Persib gagal meraih sekali pun kemenangan dalam sembilan laga sebelum menghadapi Mitra Kukar.

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut sangat ia syukuri. Dikatakan bahwa tidak mudah Persib untuk mengalahkan Mitra Kukar.

Maklum, Persib sebelumnya hampir saja kembali meraih hasil imbang di kandang, setelah gol Febri Hariyadi berhasil di samakan Marclei Santos.
Persib Bandung dua kali mengalahkan Mitra Kukar di Liga 1 musim ini. (Persib Bandung mampu menuntaskan balas dendam atas Mitra Kukar setelah di pertemuan pertama kalah 1-2. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Beruntung, pada menit-menit akhir Persib berhasil mencetak dua gol tambahan melalui Achmad Jufriyanto dan Raphael Maitimo. "Saya mensyukuri hasil ini, akhirnya Persib bisa meraih poin maksimal di kandang. Perjuangan yang sangat berat, mengingat tekanan-tekanan yang kami rasakan sebelumnya."

"Ini bisa dibilang sebagai obat pelipur lara bagi kami dan Bobotoh," terangnya seusai pertandingan.

Herry Melanjutkan, kemenangan atas Mitra Kukar menjadi momen yang paling emosional, setelah sembilan pertandingan dilakoni tanpa satu pun kemenangan.

Persib Bandung mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat. (Persib Bandung mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Pelatih yang karib disapa Jose itu mengatakan kunci kemenangan Persib pada sore hari itu adalah kerja keras dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh para penggawanya di lapangan.

"Ini adalah hasil kerja keras semua pemain. Saya sangat mengapresiasi kinerja mereka, di menit-menit akhir kami bisa cetak gol."

"Terus terang sangat sulit sekali, jadi ini merupakan momentum emosional bagi kami. Harapan ribuan bobotoh agar kami bisa bangkit, Alhamdulillah kami bisa menang," tegasnya. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kemenangan atas Mitra Kukar Jadi Pelipur Lara Persib : http://ift.tt/2xrWKms

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenangan atas Mitra Kukar Jadi Pelipur Lara Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.