Search

Polda Jabar: Kendaraan Pelat B Aman Datang ke Bandung

Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Jawa Barat (Jabar) memberikan jaminan keamanan kendaraan berpelat B (Jakarta) yang datang ke Bandung akhir pekan ini meskipun ada duel klasik Persib Bandung lawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7).

Kabid Humas Polda Jabar Kombespol Yusri Yunus memastikan bahwa masyarakat berkendaraan Plat B asal Jakarta untuk tidak takut datang berakhir pekan ke Bandung.


“Sudah kami sampaikan ke koordinator The Jakmania untuk tidak datang. Tapi tidak menutup kemungkinan juga ada masyarakat Jakarta yang datang atau sudah di Bandung untuk wisata.”

“Kalau dulu pernah terjadi keributan itu karena dampak dari keributan di stadion yang menjalar ke jalanan. Sekarang, The Jakmania sudah diminta jangan datang, jadi kami harap bisa aman,” ungkapnya.

Polda Jabar juga berkoordinasi dengan Polres-Polres di beberapa titik untuk menjaga pergerakan kantong The Jakmania dari Jakarta. Seperti di Polres Depok, Bogor, Bekasi dan Karawang yang bertugas menghalau The Jakmania tidak datang ke Bandung.

Polda Jabar menjamin mobil pelat B Jakarta aman datang ke Bandung. (Polda Jabar menjamin mobil pelat B Jakarta aman datang ke Bandung. (AFP PHOTO / TIMUR MATAHARI)

“Kalau masih datang juga, pasti bakal ada sanksi yang diberikan. Sanksinya, nanti dari PSSI,” tuturnya.

Selain memastikan keamanan untuk pemilik kendaraan pelat B, Yusri juga menegaskan Polda Jabar akan memberikan pengamanan khusus untuk para pemain Persija. 

Pengamanan khusus yang diberikan kepada penggawa Persija dimulai sejak tim masuk ke hotel sampai dengan kepulangan menuju Jakarta. Selain itu, Polda Jabar memastikan sudah mempersiapkan pengamanan dengan berbagai antisipasi dari kemungkinan yang bakal terjadi.

Termasuk dengan menyediakan kendaraan taktis (rantis) barracuda di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk mengangkut pemain Persija jika terjadi keributan. Jumlah personel keamanan yang diturunkan pun ditambah.


“Ada 2260 personel kami turunkan untuk mengamankan pertandingan nanti. Pengamanan dibagi menjadi empat ring, pertama di lapangan, kedua di pintu masuk dan penonton, ketiga di halaman parkir stadion dan terakhir di rute jalanan yang dilalui bobotoh maupun pemain Persija,” sebut Yusri melalui sambungan telepon kepada CNNIndoensia.com, Kamis (20/7).

Yusri mengakui bahwa memang ada pengamanan tambahan untuk laga Persib melawan Persija akhir pekan nanti. Pasalnya, di beberapa pertemuan sebelumnya kerap terjadi keributan dan insiden yang menyebabkan timbulnya korban.

Polda Jabar juga sudah mengumpulkan para Bobotoh untuk memberikan pendekatan agar tidak ada keributan dalam duel klasik ini.

(ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Polda Jabar: Kendaraan Pelat B Aman Datang ke Bandung : http://ift.tt/2tirdBw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polda Jabar: Kendaraan Pelat B Aman Datang ke Bandung"

Post a Comment

Powered by Blogger.