Search

Indra Sjafri Terus Asah Mental Timnas U-19

Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan telak yang diraih Timnas Indonesia U-19 atas DPFF Malang United tak lantas membuat pelatih Indra Sjafri puas. Ia mengaku masih harus memperkukuh mental pemain agar siap bersaing di Piala AFF 2017.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sukses mengalahkan DPFF Malang United dengan skor 5-0 di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/6) malam. Namun, masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi.


"Hari ini kita turunkan hampir semua pemain. Ya kita akui lawan memang di bawah kita, tapi ini menjadi tambahan pengalaman buat Timnas U-19," kata Indra seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Mental pemain juga masih kita perbaiki. Sekali lagi target Timnas U-19 adalah juara Piala AFF bulan September nanti," ujar pelatih yang sukses mengantar Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF 2013 ini.

Ini adalah ujicoba kedua anak asuh Indra Sjafri di Jawa Timur, sebelumnya Rachmat Irianto dkk bermain imbang 1-1 dengan Persibo Bojonegoro, Sabtu (17/6).

Setelah melawan DPFF, Indra Sjafri meliburkan seluruh pemain dan ofisial hingga 2 Juli mendatang. Segenap pemain bakal kembali dikumpulkan pada 3 Juli untuk menjalani pemusatan latihan di Bali.


Mengomentari soal pemanggilan Egy Maulana ke Timnas U-22, Indra mengaku sangat mendukung dan berharap anak pemain sayap 16 tahun itu bisa mendapat pengalaman bermain di level lebih tinggi.

"Pemanggilan Egy oleh coach Milla bentuk sinergi antarTimnas. Bilamana saya ingin pemain Timnas U-16 pun juga bisa, intinya kan demi Timnas Indonesia."

"Kami tidak ada masalah. Harapannya agar Egy bisa menunjukkan yang terbaik di Timnas U-22 karena dia memang punya talenta bagus" tutur Indra. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Indra Sjafri Terus Asah Mental Timnas U-19 : http://ift.tt/2tLTgZI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indra Sjafri Terus Asah Mental Timnas U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.