Search

Ryuji Utomo, Bek Persija Si Kutu Buku

Samarinda, CNN Indonesia -- Buku-buku tak pernah jauh dari keseharian bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo. Ya, pemain 22 tahun itu selalu membaca atau setidaknya membawa buku di manapun ia berada.

Seperti pada saat tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut melawat ke Samarinda untuk bertanding lawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Sabtu (28/10), ia meluangkan waktu untuk membaca.

Ryuji terlihat sibuk mencari buku di sebuah toko buku di Bandara Soekarno-Hatta sebelum terbang ke Kalimantan pada Kamis (26/10) sore.

“Saya suka sekali baca buku, jadi harus punya stok nih karena buku yang saya baca cepat habis,” kata Ryuji.
Ryuji Utomo tak pernah jauh dari buku-buku yang selalu ia baca. (Ryuji Utomo tak pernah jauh dari buku-buku yang selalu ia baca. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Di kala rekan-rekannya menghabiskan waktu menunggu pesawat terbang dengan mendengarkan musik atau mengobrol, Ryuji tampak fokus membaca buku. Salah satu santapan bacaannya hari itu di antaranya buku berjudul ‘The Mindfulness Journal: Exercises to Find Peace and Calm Wherever You Are’, karya penulis asal Inggris, Corinne Sweet.

Ketika CNNIndonesia.com bertemu kembali Jumat (27/10) siang, buku berbahasa Inggris sebanyak 224 halaman tersebut sudah habis ia baca.

“Isinya tidak terlalu berat, jadi bacanya pun mudah,” ucap Ryuji saat makan siang di Hotel Horison Samarinda.

Ryuji Utomo salah satu bek andalan Persija Jakarta. Ryuji Utomo salah satu bek andalan Persija Jakarta. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Ryuji mengaku setiap pekan, ia mengusahakan untuk menyelesaikan dua buku. Kendati begitu, Ryuji mengaku bukan dirinya satu-satunya kutu buku yang ada dalam skuat Persija.

“Mas Bepe [Bambang Pamungkas, penyerang Persija] juga suka baca buku,” ucapnya menambahkan.

Selain Sweet, Ryuji juga suka buku-buku karya Murakami dan Mitch Albom.

(bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ryuji Utomo, Bek Persija Si Kutu Buku : http://ift.tt/2zbeib7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ryuji Utomo, Bek Persija Si Kutu Buku"

Post a Comment

Powered by Blogger.