Search

Timnas Indonesia U-19 Menang, Indra Sjafri Puji Kamboja U-19

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui kesulitan lawan Kamboja dalam pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10) malam.

Indra menilai sang lawan telah mempelajari gaya bermain anak asuhnya, sehingga mampu bermain mengggunakan cara bertahan yang suit ditembus.


"Kamboja memberikan kesulitan kepada kami karena mereka sangat paham dengan tim indonesia. Mereka main dengan compact defense yang diperankan para pemainnya dengan baik. Lima menit terakhir karena ketinggalan satu gol, mereka coba melakukan penyerangan dan banyak peluang yang bisa kami manfaatkan," kata Indra.

"Jadi ini hampir mirip-mirip lawan Vietnam, tapi Vietnam skill-nya lebih baik," katanya menambahkan.

Indra menganggap laga yang sulit bisa memperkuat anak asuhnya di masa mendatang, apalagi skuat Garuda Nusantara akan berlaga menghadapi Malaysia dan Korea Selatan di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 akhir Oktober mendatang.

"Memang yang namanya uji coba itu jangan hanya mulus saja, agar banyak pelajaran yang bisa dicerna," ujarnya.

Setelah menghadapi Kamboja U-19, Rachmat Irianto dan kawan-kawan akan menghadapi Thailand U-19 dalam laga uji tanding yang rencananya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Minggu (8/10).


"Tak hanya modal untuk lawan Thailand. Dalam menghadapi Piala Asia, kami harus dapatkan format yang paling pas. Makanya kami setiap uji coba, minta ada pergantian pemain yang banyak agar memberi kesempatan untuk pemain lain," ucap Indra.

"Pertandingan lawan Kamboja ini untuk persiapan Piala Asia. Lawan Thailand, kami akan lihat lagi susunan pemainnya. Yang penting di pertandingan uji coba itu adalah para pemain belajar untuk manfaatkan momen," sambungnya. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia U-19 Menang, Indra Sjafri Puji Kamboja U-19 : http://ift.tt/2klxZ9v

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-19 Menang, Indra Sjafri Puji Kamboja U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.