Search

Babak I: Indonesia Unggul 2-0 atas Kamboja

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia menghadapi Kamboja di laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10) malam. Meski berlangsung di hari pertandingan FIFA, laga uji tanding ini tidak terdaftar dalam kalender FIFA sehingga tidak ada poin FIFA yang bakal diperoleh kedua kesebelasan.

Formasi 4-2-3-1 menjadi pilihan Luis Milla untuk menggabungkan pemain senior dan beberapa pemain muda dalam menghadapi ‘lawan langganan’ yang memang terakhir bertemu tiga bulan lalu di dalam laga persahabatan internasional.

Pada awal laga kali ini skuat Merah Putih mengalami sedikit kesulitan untuk menguasai bola. Pressing dan agresivitas lawan membuat Andik Vermansah dan kawan-kawan mengalami kendala.

Memasuki menit ke-11, Indonesia memiliki peluang melalui tendangan voli Rezaldi Hehanussa dari sisi kiri kotak penalti setelah menerima umpan dari Benny Wahyudi. Gawang Kamboja aman berkat blok sang kiper.

Akselerasi Septian David Maulana yang diakhiri tembakan kaki kiri di menit ke-18 menghadirkan ancaman lain bagi Kamboja. Lagi-lagi kiper Sou Yathy menjadi penyelamat dengan tepisannya.

Andik Vermansah tidak ketinggalan mengancam gawang Kamboja. Menit ke-30 Andik menempatkan bola ke atas gawang yang harus ditepis dengan susah payah oleh kiper dan menerpa mistar sebelum bola akhirnya dibuang ke luar lapangan.

Semenit berselang, sang ujung tombak Lerby Eliandri mencetak gol memanfaatkan skema tendangan sudut. Bola kiriman Febri Hariyadi ditanduknya masuk ke gawang Kamboja. Butuh lebih dari setengah jam bagi Indonesia membukukan keunggulan atas Kamboja.

Menit ke-34 angka di papan skor berubah. Diawali gerakan Andik yang menyisir sisi kanan pertahanan lawan. Setelah memasuki kotak penalti, pemain Selangor FA itu mengirim umpan kepada Rezaldi Hehanussa. Bek kiri Persija menendang bola yang masih dapat diblok bek lawan. Namun bola liar meluncur mengenai badan Rezaldi dan masuk ke gawang.

Hingga wasit Sukhbir Singh asal Singapura meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, keunggulan 2-0 Indonesia tidak berubah.

Pemain inti Timnas Indonesia:
Andritany Ardhyasa; Benny Wahyudi, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Ahmad Jupriyanto, Rezaldi Hehanusa; M Taufiq, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Septian David Maulana, Febri Haryadi; Lerby Eliandri. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak I: Indonesia Unggul 2-0 atas Kamboja : http://ift.tt/2xfVCGA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak I: Indonesia Unggul 2-0 atas Kamboja"

Post a Comment

Powered by Blogger.