Search

Manchester City Habiskan Rp8,7 Triliun di Era Guardiola

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City sudah mengeluarkan uang hingga €526 juta atau setara Rp8,7 triliun untuk memenuhi keinginan Pep Guardiola di bursa transfer pemain. Terakhir, Manchester City memboyong Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao.

Kepastian transfer Laporte diungkapkan pihak Bilbao melalui akun Twitter pada Senin (29/1). ManCity harus merogoh kocek hingga €65 juta atau setara Rp1 triliun untuk mendapatkan bek 23 tahun tersebut.

Laporte merupakan pembelian ke-13 yang dilakukan ManCity musim ini. Total, Guardiola sudah memaksa manajemen ManCity untuk mengeluarkan €313 juta atau setara Rp5,1 triliun untuk membeli pemain musim ini.

Pada bursa transfer musim panas 2017, ManCity sudah mengeluarkan uang €247 juta euro atau Rp4 triliun untuk membeli pemain seperti Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy. Guardiola terlihat fokus untuk membenahi lini pertahanan di bursa transfer musim ini.

Manchester City terakhir memboyong Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao.Manchester City terakhir memboyong Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao. (AFP PHOTO / ANDER GILLENEA)
Total, sejak Guardiola menangani ManCity pada musim 2016/2017, klub berjuluk The Citizens sudah menghabiskan dana hingga €526 juta atau setara Rp8,7 triliun untuk membeli pemain. Angka yang sangat fantastis di dunia sepak bola.

Sebaliknya, ManCity hanya mendapatkan €129 juta atau setara Rp2,1 triliun dari penjualan Kelechi Iheanacho, Enes Unal, Stevan Jovetic, Wilfried Bony, Samir Nasri, Nolito, Aleksandar Kolarov, Edin Dzeko, Ruben Soriano, Jadon Sancho, dan Fernando.

Manchester City masih berpeluang merebut empat gelar musim ini.Manchester City masih berpeluang merebut empat gelar musim ini. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Dana besar yang dikeluarkan ManCity mulai menunjukkan hasil di musim kedua Guardiola. ManCity masih berpeluang empat gelar berbeda musim ini, Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions. Sergio Aguero dan kawan-kawan saat ini masih memuncaki klasemen Liga Primer, melangkah ke final Piala Liga dan melawan Arsenal, melaju ke babak lima Piala FA, dan akan menghadapi FC Basel di babak 16 besar Liga Champions.

[Gambas:Video CNN](ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Manchester City Habiskan Rp8,7 Triliun di Era Guardiola : http://ift.tt/2rRsFhW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manchester City Habiskan Rp8,7 Triliun di Era Guardiola"

Post a Comment

Powered by Blogger.