Search

Persija Waspadai Kecepatan Lari Terens Puhiri

Samarinda, CNN Indonesia -- Pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra, memuji sekaligus mewaspadai kecepatan sayap kiri Borneo FC Terens Puhiri. Skuat asuhan Teco akan menghadapi ancaman kecepatan Terens di Stadion Segiri besok (27/10) malam.

Pelatih berusia 43 tahun ingat saat pertama kali melawan Terens dalam putaran pertama Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga beberapa waktu lalu.

"Kami tahu kualitas dia, dia pemain cepat. Cepat sekali. Lalu dia juga main secara tim, bisa umpan silang dan passing."

"Ada Lerby [Eliandry, penyerang Pusamania Borneo FC] juga yang bisa cetak gol," kata Teco kepada para awak media dalam konferensi pers di Stadion Segiri, Jumat (27/10) sore.

"Selama setahun jadi pelatih kepala di Persija, saya selalu perhatikan penampilan tim. Besok kami harus mematikan di lini belakang, dan menyerang dengan penetrasi yang baik," katanya menambahkan.

Terens Puhiri sempat bikin heboh media-media internasional karena kecepatan larinya saat membobol gawang Mitra Kukar. (Terens Puhiri sempat bikin heboh media-media internasional karena kecepatan larinya saat membobol gawang Mitra Kukar. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Tinggal tiga pertandingan lagi bagi Persija jelang selesainya Liga 1. Borneo FC adalah lawan tandang terakhir untuk tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

"Karena pertandingan lawan Persib dan Bhayangkara di Stadion Patriot Candrabhaga, pasti rasanya seperti di rumah. Di kesempatan yang terakhir di luar ini, kami ingin hasil bagus," ucap Teco.

"Kami tahu Borneo tim kuat di kandang, tak mudah untuk menang. Kalau pemain bersemangat tinggi dan konsentrasi, pasti hasil baik akan datang,” ucapnya melanjutkan.

Di putaran kedua Liga 1, Borneo tak lagi dilatih Ricky Nelson melainkan Iwan Setiawan. Teco menaruh hormat kepada dua pelatih tersebut.

“Kami respek saja sama dua pelatih ini. Saya pikir keduanya punya kualitas bagus, tapi kami tak tahu alasan dari manajemen mereka mengganti pelatih,” ujar Teco.

“Kami tak bisa banyak bicara, semua pelatih punya strategi beda. Tapi kami respek saja,” ujarnya lagi.

Sebelumnya Iwan Setiawan pun mengabarkan bahwa timnya tidak akan diperkuat enam pemain. Mendengar hal itu, Teco ingin timnya bermain lepas.

Stefano 'Teco' Chugurra memuji kecepatan winger Borneo FC, Terens Puhiri. (Stefano 'Teco' Chugurra memuji kecepatan winger Borneo FC, Terens Puhiri. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
“Kami harus main bagus dan menang. Dan saya pikir ini [enam pemain Pusamania Borneo FC absen] situasi biasa. Saya juga pernah hilang enam sampai tujuh pemain, dan tim saya masih bisa menang,” tutur Teco.

Lebih lanjut, Teco juga tidak masalah timnya tidak diperkuat Andritany Ardhiyasa sebagai penjaga gawang pada laga nanti.

Andritany tidak bisa tampil dalam laga melawan Borneo FC karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu setelah pada laga menghadapi Semen Padang mendapatkan kartu kuning.

"Kiper lain punya kualitas dan semangat juga. Mereka pasti mau unjuk kualitas. Kami kasih kesempatan untuk yang lain," tuturnya.

Saat ini Persija berada di peringkat keenam dengan perolehan 52 poin. Terpaut sembilan poin dari PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija Waspadai Kecepatan Lari Terens Puhiri : http://ift.tt/2xrRqQ0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija Waspadai Kecepatan Lari Terens Puhiri"

Post a Comment

Powered by Blogger.