Search

Eki Febri Ekawati Bersyukur Utangnya Dilunasi Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sekretaris Menteri (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengaku sudah melunasi utang kepada peraih medali emas SEA Games 2017 cabang olahraga atletik nomor tolak peluru Eki Febri Ekawati.

Kepada wartawan, Gatot mengatakan, Eki sudah menerima uang akomodasi hotel dan uang makan yang ia tanggung sendiri selama masa persiapan jelang penampilannya di SEA Games 2017 Malaysia senilai Rp 139 juta.


“Assalamualiakum, selamat sore Pak (Menpora Imam Nahrawi), Salam Olahraga, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan juga pihak-pihak terkait yang dengan cepat menanggapi dan membantu saya dalam penyelesaian masalah uang makan dan akomodasi hotel,” kata Eki melalui pesan singkatnya kepada Gatot, Selasa (12/9). 

"Saya juga minta maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan selama ini. Sekali lagi terima kasih banyak pak atas bantuan bapak,” tambahnya. 
iEki Febri sempat mengeluhkan situasi yang dihadapinya selama persiapan SEA Games 2017.Eki Febri sempat mengeluhkan situasi yang dihadapinya selama persiapan SEA Games 2017. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Atlet yang membela Jawa Barat di PON 2016 itu sempat menjadi buah bibir setelah curhatnya di media sosial mengenai keterlambatan uang makan dan akomodasi selama persiapan SEA Games 2017 menyebar luas.

Eki Febri merupakan salah satu peraih medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2017. Pada Jumat (25/8), Eki Febri meraih emas dari cabang tolak peluru dengan catatan lemparan 15,39 meter.

Kepada CNNIndonesia.com Eki mengaku dana sebesar Rp121 juta untuk pembayaran akomodasi hotel sudah dibayarkan Kemenpora ke Hotel Grand Guci Bandung. Sedangkan untuk uang makan mulai Januari-Maret sebesar Rp18 juta juga sudah ia terima. 

“Sepertinya sebelum tanggal 5 bulan ini (September) sudah dibayarkan ke pihak hotel Rp121 juta. Uang kamar itu, Januari sampai Maret per harinya Rp200 ribu juga dibayarkan melalui pihak hotel sebelum dikasih ke saya. Uang makan ini harus pakai bendera hotel karena penerima uang ini harus berbadan hukum sebagai buktinya, jadi pakai bendera hotel untuk pembayarannya dan sekarang sudah saya terima,” jelas Eki Febri melalui sambungan telepon. 


Peraih emas SEA Games 2017 itu berharap persoalan dana tidak lagi membelit masalah persiapan atlet menuju ajang olahraga internasional.

“Semoga ke depan, pemerintah lebih menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Pak Menpora (Imam Nahrawi) dan Pak Gatot responnya sudah cepat dan sekrang sudah selesai. Semoga ke depan tidak terjadi lagi hal seperti ini baik kepada saya maupun atlet lainnya,” tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Eki Febri Ekawati Bersyukur Utangnya Dilunasi Kemenpora : http://ift.tt/2h197zd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eki Febri Ekawati Bersyukur Utangnya Dilunasi Kemenpora"

Post a Comment

Powered by Blogger.