Search

PSSI Rilis 23 Pemain Timnas U-16 di Kualifikasi Piala AFC

PSSI melalui pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini telah menetapkan 23 pemain untuk berjuang di Kualifikasi Piala AFC U-16 2017 di Bangkok, Thailand.

Pengumuman disampaikan di Gedung Senopati, Kopassus Cijantung, Selasa (12/9). Dari total 19 pemain yang selama ini mengikuti pemusatan latihan, tiga di antaranya dipulangkan.


Ketiga pemain yang dipulangkan adalah Havidz Fauzan Muzaki (Kiper –PSP Padang), M Rafiq Ramdani (Depan – SSB Bina Taruna, Jakarta), dan Althaf Indie Alrizky (Depan–SSB Tajimalela).

"Setelah piala AFF U-15 di Chonburi, kami melakukan evaluasi tim dan program latihan periodesasi juga memanggil beberapa pemain baru," ujar Fakhri dilansir situs resmi PSSI.

Timnas U-16 pernah mengalahkan Singapura 4-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Juni lalu.Timnas U-16 pernah mengalahkan Singapura 4-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Juni lalu. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Setelah melakukan latihan dan beberapa kali uji coba, maka kami memulangkan tiga orang pemain terakhir sebelum berangkat ke Thailand," sambungnya.

Ketiga pemain tersebut kalah bersaing dengan pemain lain dari segi teknik, fisik, dan pemahaman taktik serta mental. Keputusan ini juga merupakan hasil evaluasi dengan staf pelatih, dokter, dan psikolog tim. "Ini juga termasuk melihat kebutuhan tim," ujar Fakhri.

Fakhri Husaini telah melakukan seleksi ke berbagai kota sejak Maret lalu.Fakhri Husaini telah melakukan seleksi ke berbagai kota, termasuk Kota Medan pada Maret lalu. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Babak penyisihan akan diikuti 43 tim. Indonesia tergabung di Grup G bersama dengan Kepulauan Mariana Utara, Timor Leste, Thailand, dan Laos.
Nantinya, sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final bersama tuan rumah putaran final Piala Asia U-16 2018.

Rencananya Garuda Asia julukan Timnas U-16 akan bertolak ke Thailand pada hari Kamis (14/9) dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Daftar Pemain Timnas U-16:

Kiper: Ahludz Dzikri Fikri (ASAD 313, Purwakarta), Ernando Ari Sutaryadi (SSB Bina Bakat, Kalteng Putra), Muhammad Risky Sudirman (SSB Villa 2000)

Belakang: Mochammad Yudha Febrian (SSB Cibinong Putra), Liba Valentino Imwahyusyah (ASIFA, Malang), Muhammad Reza Fauzan (SSB Patriot Panton Labu, Aceh), Ahmad Rusadi (SSB Prima Utama Palaran, Samarinda), Fadilah Nur Rahman (Nagari Ketaping, Padang Pariaman), Miftakhul Septa Anjar Pradika (Apacinti Akademi, Semarang), M. Salman (SSB JFA).

Tengah: Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (PPSM Junior, Magelang), Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Gelora Putra, Sidoarjo), David Maulana (PTP W 1, Sumatera Utara), Hamsa Lestaluhu (ASAD 313 Purwakarta), Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan), Fatah Aji Pratama (PPLP, DKI Jakarta).

Depan: Miftahul Husyen Rahmatullah (SSB Bromo), Rendy Juliansyah (ASIOP Apacinti), Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (PPSM Junior, Magelang), Andre Oktaviansyah (SSB Pelita Jaya Soccer School), Mochammad Supriadi (SSB Blue Eagle, Jakarta), Sutan Zico Armando (SSB Bina Taruna, Jakarta), Amanar Abdillah (Tim Pelajar). </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSSI Rilis 23 Pemain Timnas U-16 di Kualifikasi Piala AFC : http://ift.tt/2xuZ53Y

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Rilis 23 Pemain Timnas U-16 di Kualifikasi Piala AFC"

Post a Comment

Powered by Blogger.