Search

Bintang Barcelona Tidak Senang dengan Gaji untuk Coutinho

Jakarta, CNN Indonesia -- Rumor transfer Philippe Coutinho tidak selalu membuat kubu Barcelona senang. Kedatangan pemain asal Brasil itu diprediksi bakal memunculkan perang di dalam ruang ganti klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Menurut laporan Don Balon, Coutinho akan direkrut dengan biaya sebesar €110 juta dan tambahan €40 juta. Nilai tersebut akan membuat gelandang Liverpool itu menjadi yang kedua di bawah Neymar setelah direkrut dari Barcelona ke Paris Saint-Germain.

Tetapi, bukan saja angka transfer itu yang bisa memicu konflik di tim asuhan Ernesto Valverde tersebut. Melainkan gaji yang akan diterima Coutinho selama di Barcelona nanti. Don Balon menyebutkan, mantan pemain Inter Milan itu bakal mendapat gaji sebesar €12 juta per tahun.

Jumlah itu melebihi gaji bek Gerard Pique yang diterima bersama juara Liga Champions lima kali itu (€8,9 juta per tahun). Sampai dengan saat ini, hanya gaji Lionel Messi dan Luis Suarez yang berada di atas Pique.

Gerard Pique (kanan) tidak ingin gaji Pihilippe Coutinho lebih tinggi dibanding dirinya.Gerard Pique (kanan) tidak ingin gaji Pihilippe Coutinho lebih tinggi dibanding dirinya. (REUTERS/Paul Hanna)
Sebagai salah satu pemain senior, Pique pantas kecewa dengan penawaran klubnya kepada Coutinho. Apalagi, kualitas dan peran pemain 25 tahun itu belum teruji benar di Barcelona.

Pique sendiri dikabarkan akan meminta perpanjangan kontraknya yang habis pada 2019 mendatang. Bek 30 tahun itu ingin gajinya nanti disamakan dengan Suarez sebagai penghargaan atas dedikasinya kepada klub.

Lionel Messi dan Andres Iniesta diminta menenangkan para pemain yang menentang kehadiran Coutinho.Lionel Messi dan Andres Iniesta diminta menenangkan para pemain yang menentang kehadiran Coutinho. (REUTERS/Albert Gea)
Di luar itu, kehadiran Coutinho bukan tidak mungkin menimbulkan kecemburan di dalam skuat. Karena, nama-nama seperti Ivan Rakitic dan Andres Iniesta menjadi beberapa yang bakal tersingkir oleh Coutinho. Kendati demikian, pihak klub langsung meminta bantuan Messi dan Iniesta untuk meredamkan suasana panas di antara rekan-rekannya. Messi juga bersama Suarez yang menjadi kunci dalam transfer ini. Keduanya sepakat Barcelona merekrut Coutinho. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bintang Barcelona Tidak Senang dengan Gaji untuk Coutinho : http://ift.tt/2AoYgXk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bintang Barcelona Tidak Senang dengan Gaji untuk Coutinho"

Post a Comment

Powered by Blogger.