Search

Lima Duel Terakhir Sesama Klub Inggris di Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertemuan Liverpooldan Manchester City merupakan laga pertama antara sesama kesebelasan Liga Primer Inggris di Liga Champions dalam tujuh tahun terakhir.

Inggris merupakan negara dengan ranking koefisien cukup tinggi dan mendapat jatah menempatkan lebih dari tiga wakil di Liga Champions sejak musim 2002/2003.

Dengan gambaran tersebut, pertemuan antara klub-klub Inggris di Liga Champions, khususnya di fase gugur, tidak terelakkan.

Berikut lima pertemuan terakhir klub-klub Inggris di Liga Champions:

Chelsea vs Manchester United (2010/2011)

Chelsea dan Manchester United bertemu di perempat final setelah semusim sebelumnya adu kekuatan memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris.

Chelsea yang tampil sebagai juara di kompetisi lokal harus mengakui keunggulan MU di babak perempat final ini.

Ryan Giggs dan Michael Carrick masih memperkuat MU di Liga Champions musim 2010/2011.Ryan Giggs dan Michael Carrick masih memperkuat MU di Liga Champions musim 2010/2011. (Jason Cairnduff)
Pada leg pertama di Stamford Bridge, Chelsea menyerah 0-1. Sepekan berselang MU memastikan langkah ke semifinal setelah mengalahkan Chelsea 2-1.

Manchester United vs Arsenal (2008/2009)

'The Red Devils' yang tampil sebagai finalis di musim 2008/2009 bertemu dengan Arsenal dalam laga semifinal. Anak asuh Sir Alex Ferguson dua kali menumbangkan tim arahan Arsene Wenger.

MU menang 1-0 di leg pertama yang berlangsung di Stadion Old Trafford dan mengalahkan Arsenal 3-1 di Stadion Emirates. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk MU di leg kedua.

Liverpoolvs Chelsea (2008/2009)

Sebelum MU bertemu dengan Arsenal, dua klub liga Inggris lainnya Liverpool dan Chelsea bertemu di babak perempat final pada musim yang sama.

Setelah kemenangan 3-1 Chelsea di Anfield, leg kedua dibanjiri gol. The Blues dan The Reds saling berbalas gol dan laga berakhir dengan skor 4-4.

Didier Drogba menjadi salah satu pemain penting dalam perjalanan sukses Chelsea.Didier Drogba menjadi salah satu pemain penting dalam perjalanan sukses Chelsea. (Carl Recine)
Hasil imbang di Stamford Bridge membuat Chelsea melangkah ke babak selanjutnya.

Manchester United vs Chelsea (2007/2008)

Manchester United meraih gelar Liga Champions ketiga di Stadion Luzhniki, Moskow, dengan mengalahkan Chelsea.

Setelah skor 1-1 bertahan selama 90 menit dan tidak berubah setelah perpanjangan waktu dimainkan, adu penalti menjadi penentu bagi kedua kesebelasan.

Dari tujuh eksekutor penalti MU, hanya Ronaldo yang gagal menjalankan tugas. Kegagalan John Terry dan Nicolas Anelka menyarangkan bola ke gawang Edwin van der Sar membuat Sir Alex mengangkat trofi si kuping besar untuk kali kedua bersama Manchester United.

Liverpool vs Chelsea (2007/2008)

Sebelum bertemu dengan MU di final, Chelsea lebih dulu menumbangkan Liverpool di musim tersebut.

Gol bunuh diri John Arne Riise pada leg pertama menyelamatkan Chelsea dari kekalahan setelah gawang Petr Cech lebih dulu dibobol Dirk Kuyt.

Skor 1-1 juga terjadi leg pertama. Skor agregat 2-2 membuat laga harus berlanjut ke babak tambahan. Pada durasi 2x15 menit, Chelsea berhasil menyarangkan dua gol dan Liverpool hanya mencetak satu gol. Chelsea lolos dengan agregat 4-3. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lima Duel Terakhir Sesama Klub Inggris di Liga Champions : https://ift.tt/2q3bWUA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lima Duel Terakhir Sesama Klub Inggris di Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.