Search

Fitriani Bikin Tunggal Putri Nomor Satu China Terkejut

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis tunggal Indonesia, Fitriani, membuat kejutan dengan menumbangkan Chen Yufei pada pertandingan terakhir Grup Z Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang digelar di Stadion Sultan Abdul Halim, Malaysia, Kamis (8/2).

Tim bulutangkis putri Indonesia dipastikan menjadi juara Grup Z setelah mengalahkan China 3-2 pada pertandingan terakhir. Kemenangan Indonesia pada turnamen yang juga menjadi kualifikasi Piala Uber 2018 itu ditentukan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destria Haris yang mengalahkan Cao Tong Wei/Yu Zheng di pertandingan keempat.

Kemenangan Indonesia atas China diawali Fitriani, yang sukses mengalahkan tiga gim 16-21, 21-12, dan 21-15 atas Chen Yufei yang merupakan tunggal putri nomor delapan dunia dan nomor satu China.

Sukses Fitriani mengalahkan Chen Yufei cukup mengejutkan. Pasalnya, di atas kertas Fitriani yang berada di peringkat 28 dunia tidak diunggulkan melawan Chen Yufei.

Fitriani menang tiga gim atas Chen Yufei dan membangkitkan semangat tim putri Indonesia.Fitriani menang tiga gim atas Chen Yufei dan membangkitkan semangat tim putri Indonesia. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Dikutip dari situs resmi PBSI, Chen Yufei tidak menyangka bisa kalah dari Fitriani. Chen Yufei mengatakan permainan Fitriani sudah jauh meningkat dari kali terakhir keduanya bertemu.

"Kami terakhir kali bertemu sudah lama sekali, dan menurut saya memang Fitri lebih baik dari sebelumnya. Di gim kedua, dia lebih mengontrol dari segi kecepatan. Di gim ketiga, dia kembali bermain cepat sementara pergerakan saya lambat. Hasil ini memang di luar ekspektasi saya," ujar Chen Yufei.

Greysia/Apriyani merebut kemenangan kedua Indonesia atas China. Greysia/Apriyani merebut kemenangan kedua Indonesia atas China.(CNN Indonesia/Hesti Rika)
Pada pertemuan terakhir sebelum di Kejuaraan Beregu Asia 2018, Fitriani dari Chen Yufei 13-21 dan 22-24 pada pertandingan Macau Terbuka 2016. Kemenangan di Stadion Sultan Abdul Halim membuat Fitriani mengoleksi dua kemenangan dari lima pertemuan melawan Chen Yufei.

Kemenangan Fitriani atas Chen Yufei membangkitkan semangat tim putri Indonesia. Tim Merah Putih kemudian memastikan kemenangan atas China lewat kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki/Della.

Selanjutnya tim putri Indonesia akan menunggu hasil undian calon lawan yang akan dihadapi pada laga babak perempat final, Jumat (9/1). (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Fitriani Bikin Tunggal Putri Nomor Satu China Terkejut : http://ift.tt/2C3E8Lk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fitriani Bikin Tunggal Putri Nomor Satu China Terkejut"

Post a Comment

Powered by Blogger.