Search

Ronaldo dan Barisan Pencetak Gol Salto di Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo mencetak gol tendangan salto ke gawang Juventus dan membuat dirinya masuk dalam jajaran pemain-pemain yang dikenang dengan gol tendangan salto di ajang Liga Champions.

Cristiano Ronaldo memimpin Real Madrid menghancurkan Juventus dengan skor 3-0, Selasa (3/4). Di balik kemenangan besar tersebut, Ronaldo menorehkan gol spektakuler dengan tendangan salto.

Gol indah macam gol tendangan salto bakal jadi salah satu gol yang dikenang lama di sejarah sepak bola. Pada ajang Liga Champions, sudah ada beberapa nama yang dikenal berkat gol tendangan salto yang mereka lakukan.

Berikut sejumlah pemain yang pernah mencetak gol dengan tendangan salto di Liga Champions:

Mauro Bressan (Fiorentina vs Barcelona)

Mauro Bressan mungkin tidak masuk dalam jajaran pemain papan atas. Namun gol tendangan salto Bressan ke gawang Barcelona pada ajang Liga Champions 1999/2000 jadi salah satu yang tetap dikenang.

Dalam babak penyisihan grup di Artemio Franchi, Bressan membuka keunggulan Fiorentina lewat cara yang spektakuler. Bressan melakukan tendangan salto dari luar kotak penalti, sekitar 25 meter dari gawang.

Saat pemain Fiorentina dan Barcelona memperebutkan bola di luar kotak penalti, Bressan tanpa ragu langsung memutuskan untuk melepaskan tendangan salto ke gawang. Bola meluncur deras ke pojok kanan gawang.

Laga itu berakhir dengan skor imbang 3-3 dan Fiorentina berhak lolos ke babak selanjutnya menemani Barcelona.

Peter Crouch (Liverpool vs Galatasaray)

Striker Liverpool era 2000-an, Peter Crouch juga pernah mencetak gol tendangan salto di ajang Liga Champions.Crouch yang berpostur dua meter ternyata juga sanggup melepaskan tendangan teknik tinggi tersebut.

Crouch melakukan hal itu ketika Liverpool menghadapi Galatasaray di babak penyisihan grup Liga Champions 2006/2007. Berawal dari umpan silang Steve Finnan, Crouch langsung menyambut bola dengan tendangan salto. Bola meluncur ke pojok kiri gawang.

Peter Crouch berhasil mencetak gol tendangan salto meski memiliki postur dua meter.Peter Crouch berhasil mencetak gol tendangan salto meski memiliki postur dua meter. ((REUTERS/Carl Recine)
Crouch mencetak dua gol di laga tersebut dan membawa Liverpool mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2.

"Hanya ada sedikit pemain yang bisa melakukan hal itu," kata Crouch seusai melihat gol Ronaldo ke gawang Juventus.

Mario Mandzukic (Juventus vs Real Madrid)

Striker Juventus, Mario Mandzukic mencetak gol tendangan salto saat menghadapi Real Madrid di babak final Liga Champions musim lalu.

Mandzukic yang menerima bola dari Gonzalo Higuain mengontrol bola dengan dadanya. Tak lama berselang, Mandzukic memutuskan melakukan tendangan salto dari jarak yang cukup jauh dari gawang. Kiper Real Madrid, Keylor Navas coba menghalau bola namun tidak berhasil melakukannya.

Mario Mandzukic mencetak gol tendangan salto di final Liga Champions musim lalu.Mario Mandzukic mencetak gol tendangan salto di final Liga Champions musim lalu. (Foto: Reuters / Phil Noble)
Gol spektakuler Mandzukic ini sendiri tak berakhir manis karena Juventus harus menelan kekalahan 1-4 dari Real Madrid di akhir pertandingan.

Marco van Basten (AC Milan vs Gothenburg)

Striker legendaris AC Milan, Marco van Basten juga pernah mencetak gol tendangan salto pada musim 1992/1993 saat Milan berjumpa IFK Gothenburg.

Menerima umpan dari Daniel Massaro, Van Basten melepaskan tendangan salto. Bola sempat memantul ke tanah sebelum akhirnya bersarang di pojok gawang.

AC Milan mengakhiri musim tersebut dengan finis sebagai runner up Liga Champions, kalah dari Marseille di babak final. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ronaldo dan Barisan Pencetak Gol Salto di Liga Champions : https://ift.tt/2IrRunX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronaldo dan Barisan Pencetak Gol Salto di Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.