Search

Barcelona Hantui Roma dengan Rekor Gol Mematikan di Camp Nou

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona bakal membuat AS Roma gentar dengan ancaman kekalahan telak pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou hari ini karena Blaugrana punya rekor gol mematikan di kandang.

Barcelona tak pernah kalah di Camp Nou sejak Liga Champions musim 2013/2014. Tak hanya itu, mereka punya rataan 3,08 gol per laga.

Sejak kalah 0-3 dari Bayern Munchen di musim 2012/2013, Barcelona tak lagi pernah merasakan kekalahan di Camp Nou saat berlaga di ajang Liga Champions. Dari 25 laga berikutnya yang mereka jalani, Lionel Messi dan kawan-kawan mencatat 23 kemenangan dan dua hasil imbang.

Hanya Atletico Madrid (1-1) dan Juventus (0-0) yang bisa menahan imbang Barcelona di Camp Nou. Keberhasilan menahan imbang Barcelona itu yang kemudian membawa Atletico dan Juventus lolos ke babak selanjutnya.

Namun di balik mimpi bisa lolos bila berhasil mengimbangi Barcelona di Camp Nou, Roma juga dibayangi rekor gol mematikan milik Barcelona di hadapan suporernya.

Lionel Messi dan kawan-kawan punya rekor gol mematikan di kandang.Lionel Messi dan kawan-kawan punya rekor gol mematikan di kandang. (Foto: Reuters/Lee Smith)
Dalam 25 laga yang dijalani, Barcelona mampu mencatat 77 gol, membuat mereka memiliki rataan gol di angka 3,08. Kemenangan telak pun sering menghiasi laga-laga Barcelona di Camp Nou.

Barcelona pernah menghajar Glasgow Celtic 6-1, menang atas Manchester City 4-0, dan menghancurkan Paris Saint-Germain dengan skor 6-1. AS Roma juga pernah merasakan keganasan Barcelona saat tumbang 1-6 di babak penyisihan grup 2015/2016.

Khusus untuk musim ini, Blaugrana berhasil mencetak 11 gol dan hanya kebobolan satu gol dari empat laga kandang yang mereka mainkan. Juventus, Olympiakos, dan Chelsea pulang dari Camp Nou dengan catatan kebobolan tiga gol. Hanya Sporting Lisbon yang pulang dengan kebobolan dua gol.

AS Roma harus bersiap menghadapi serbuan lini serang Barcelona.AS Roma harus bersiap menghadapi serbuan lini serang Barcelona. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Melihat tingginya catatan gol dari Barcelona, tak salah bila banyak orang yang menyarankan AS Roma untuk memainkan sepak bola negatif dan cenderung fokus menggalang pertahanan di laga lawan Barcelona kali ini. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Barcelona Hantui Roma dengan Rekor Gol Mematikan di Camp Nou : https://ift.tt/2EjaAKH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Hantui Roma dengan Rekor Gol Mematikan di Camp Nou"

Post a Comment

Powered by Blogger.