Search

Ronald Koeman Jadi Pelatih Timnas Belanda

Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Barcelona, Ronald Koeman resmi jadi pelatih Timnas Belanda untuk durasi empat tahun ke depan. KNVB berharap Koeman bisa mengembalikan kejayaan Belanda.

Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah bersaing dengan Perancis dan Swedia di babak penyisihan. Kegagalan tersebut tentu menyakitkan karena itu berarti 'Pasukan Oranye' gagal lolos ke turnamen besar secara beruntun karena sebelumnya mereka juga tak mampu berlaga di Piala Eropa 2016.

Dalam rangka menyusun ulang kekuatan, Belanda menunjuk Koeman sebagai pelatih baru mereka hingga empat tahun ke depan. Misi utama Koeman tentu saja membuat Belanda bisa kembali berbicara di persaingan level dunia, termasuk Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022.

Koeman sendiri wajib meramu racikan baru untuk Timnas Belanda karena nama-nama pemain senior macam Arjen Robben, Robin van Persie, Wesley Sneijder, dan lainnya tak akan lagi jadi tulang punggung Belanda dalam tahun-tahun ke depan.

Timnas Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018.Timnas Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018. (Foto: AFP PHOTO / EMMANUEL DUNAND)
Koeman sendiri baru saja kehilangan pekerjaan sebagai manajer Everton pada 23 Oktober 2017 lalu. Setelah itu Koeman memilih rehat dan baru akan kembali beraksi bersama Timnas Belanda.

Dalam karier kepelatihannya, Koeman pernah melatih Vitesse, Ajax Amsterdam, Benfica, PSV Eindhoven, Valencia, AZ Alkmaar, Feyenoord, Southampton, dan Everton. Koeman yang jadi salah satu legenda Barcelona pernah dihubungkan dengan Blaugrana sebagai suksesor Luis Enrique namun akhirnya hal tersebut tak terwujud.

Semasa jadi pemain, Koeman berhasil membawa Belanda meraih trofi Piala Eropa 1988 bersama trio Ruud Gullit-Frank Rijkaard-Marco van Basten yang sangat fenomenal saat itu. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ronald Koeman Jadi Pelatih Timnas Belanda : http://ift.tt/2nO4Jqz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronald Koeman Jadi Pelatih Timnas Belanda"

Post a Comment

Powered by Blogger.