Search

Kim Kurniawan Diprediksi Pulih di Awal Kompetisi Liga 1

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung mendapat kabar baik soal kondisi pemulihan cedera patah kaki yang dialami Kim Jeffrey Kurniawan. Gelandang naturalisasi asal Jerman itu diprediksi pulih di awal musim Liga 1.

Kim menderita cedera patah tulang fibula setelah mendapat tekel keras dari Rudi Widodo pada laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, 3 November 2017. Ia sempat menjalani perawatan di Jerman sebelum akhirnya kembali ke Bandung pada Januari 2018.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, menjelaskan Kim Kurniawan sudah menjalani pemeriksaan lanjutan, termasuk rontgen untuk mengetahui perkembangan pemulihan cedera kakinya.

"Hasil dari foto x-ray itu memang sudah ada pembentukan kalus (cikal bakal penyambungan tulang), di fraktur yang patah," kata Raffi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kim Jeffrey Kurniawan masih menjalani latihan kebugaran secara terpisah.Kim Jeffrey Kurniawan masih menjalani latihan kebugaran secara terpisah. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Untuk mendukung terbentuknya tulang baru, Kim juga butuh memperkuat otot-otot di sekitar kaki. Untuk itu pemain berdarah Jerman ini rutin berlatih kebugaran walau dilakukan secara terpisah dengan para pemain lainnya.

Raffi berharap proses pemulihan cedera patah kaki Kim Kurniawan berjalan mulus sesuai dengan prediksi awal. Proses pemulihan kemungkinan masih memakan waktu hingga empat pekan ke depan.

"Cuma dari hasil x-ray itu juga memang terlihat pembentukan kalus tersebut belum sempurna. Kim masih butuh waktu lagi tapi semuanya sudah sesuai dengan prediksi saya, butuh 12 hingga 16 minggu sejak kejadian," ujarnya.

Rencananya, kompetisi Liga 1 2018 baru akan digulirkan antara Maret atau April mendatang. Artinya, Kim Kurniawan berpeluang main tim bersama Maung Bandung sejak awal musim. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kim Kurniawan Diprediksi Pulih di Awal Kompetisi Liga 1 : http://ift.tt/2EKlLhp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kim Kurniawan Diprediksi Pulih di Awal Kompetisi Liga 1"

Post a Comment

Powered by Blogger.