Search

'Hampir 30 Tahun Tim Promosi Bisa Kecundangi Madrid Lagi'

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Senin, 30/10/2017 07:50 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Girona, Pablo Machin, mengungkapkan kegembiraannya usai timnya menaklukkan raksasa La Liga Spanyol. Secara mengejutkan, tim promosi kasta tertinggi Spanyol tersebut mampu mengalahkan skuat arahan Zinedine Zidan 2-1 di Stadion de Montilivo, Minggu (29/10) malam waktu setempat.

Bagi Machin, kemenangan ini memberikan efek positif yang luar biasa kepada para pemainnya.

"Saya amat percaya diri kami bisa menang, bahkan di babak pertama. Saya kira kami tidak beruntung saat tertinggal 0-1."

"Normal bagi kamu untuk tidak menyerah dalam pertandingan ini karena permainan kami membuat dua gol tersebut memungkinkan," kata Machina dikutip dari Sky Sports.
Pelatih Girona, Pablo Machina (kiri), mengungkapkan kegembiraannya usai menaklukkan Real Madrid 2-1. (Pelatih Girona, Pablo Machina (kiri), mengungkapkan kegembiraannya usai menaklukkan Real Madrid 2-1. (REUTERS/Albert Gea)
Los Blancos sempat unggul 1-0 di babak pertama melalui Isco di menit ke-12. Gelandang timnas Spanyol tersebut sukses menyambar bola rebound hasil tembakan Cristiano Ronaldo. Keunggulan Madrid 1-0 bertahan hingga turun minum. Namun, itu karena gawang Kiko Casilla selamat dari kebobolan berkat dua dua peluang Girona yang hanya membentur tiang.

Girona meledak di babak kedua. Tim berjulukan Blanquivermell itu sukses menyamakan kedudukan di menit ke-54 lewat gol Cristhian Stuani memanfaatkan kesalahan lini belakang Madrid.

Real Madrid sempat unggul 1-0 sebelum takluk 2-1 dari Girona. (Real Madrid sempat unggul 1-0 sebelum takluk 2-1 dari Girona. (REUTERS/Juan Medina)
Empat menit berselang, Girona justru berbalik memimpin. Kali ini giliran Portu yang mencatatkan namanya di papan skor. Portu dengan mudah menyontek bola umpan dari Pablo Maffeo.

"Saya baru saja diberi tahu bahwa hampir 30 tahun tim promosi bisa mengalahkan Real Madrid lagi. Kami melakukannya dengan elegan," ujar Machina.

Ya, Madrid pernah takluk dari tim promosi La Liga Spanyol, Real Burgos, 2-1 pada musim 1990/1991 atau 27 tahun lalu. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Hampir 30 Tahun Tim Promosi Bisa Kecundangi Madrid Lagi' : http://ift.tt/2lqp0V9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Hampir 30 Tahun Tim Promosi Bisa Kecundangi Madrid Lagi'"

Post a Comment

Powered by Blogger.