Search

Hamilton Pebalap F1 Tersukses di Britania Raya

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, berhak menyandang pebalap Formula One (F1) tersukses Britania Raya sejak lomba jet darat itu digelar tahun 1950. Belum ada satupun pebalap Britania yang mengoleksi empat gelar juara dunia selain Hamilton.

Pebalap 32 tahun ini memastikan gelar juara F1 2017 meski cuma finis kesembilan di GP Meksiko, Minggu (29/10).

Koleksi 333 poin milik Hamilton sudah tak terkejar oleh Sebastian Vettel yang terpaut 56 poin di dua seri tersisa.

Dengan empat gelar di tangan, Hamilton sukses melampaui pencapaian Sir Jackie Stewart yang hanya mengoleksi tiga gelar juara dunia dan memenangkan 27 kali balapan.

Lewis Hamilton sudah mengoleksi empat gelar juara F1. (Foto: Clive Mason/Getty Images/AFP
Lewis Hamilton sudah mengoleksi empat gelar juara F1. (
Selain Stewart, ada Graham Hill dan Jim Clark yang sukses menancapkan namanya di ajang balap roda empat paling bergengsi di dunia tersebut. Hanya saja, Hill dan Clark mengoleksi dua gelar. Hamilton kini menyamai catatan Alain Prost dan Sebastian Vettel dengan koleksi empat gelar.

Titel juara dunia pertama diraih Hamilton pada tahun 2008 saat membela McLaren. Tiga gelar lainnya dicapai ketika gabung Mercedes, yakni pada 2014, 2015, dan 2017.

Meski demikian, prestasi Hamilton masih jauh dibandingkan Michael Schumacher yang sudah mengemas tujuh gelar, atau hanya tertinggal satu piala dari Juan Manuel Fangio.

(bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Hamilton Pebalap F1 Tersukses di Britania Raya : http://ift.tt/2iJWVqQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hamilton Pebalap F1 Tersukses di Britania Raya"

Post a Comment

Powered by Blogger.