Search

Dovizioso Puji Ketenangan Marquez di MotoGP Malaysia

Sepang, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Andrea Dovizioso memuji performa Marc Marquez yang tetap tenang meskipun penampilannya kurang meyakinkan sepanjang akhir pekan MotoGP Malaysia dan hanya finis keempat di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10).

Marquez gagal memastikan titel juara dunia MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang setelah hanya finis keempat dan secara bersamaan Dovizioso meraih kemenangan di MotoGP Malaysia.

Meski memastikan gelar juara di Sirkuit Sepang, Marquez tetap mampu menjaga jarak aman untuk menjadi juara dunia di seri terakhir MotoGP Valencia, 12 November mendatang. Marquez masih memiliki keunggulan 21 poin atas Dovizioso.

Dovizioso memuji ketenangan Marquez saat menjalani balapan MotoGP Malaysia. Pebalap asal Spanyol itu dianggap Dovizioso berhasil mengatasi tekanan di Sirkuit Sepang.

Andrea Dovizioso berhasil menyalip Marc Marquez di pertengahan balapan MotoGP Malaysia.Andrea Dovizioso berhasil menyalip Marc Marquez di pertengahan balapan MotoGP Malaysia. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
“Saya tidak melihat Marquez mengalami tekanan pada balapan kali ini. Terbukti dia mampu meraih hasil baik dengan finis di posisi keempat di akhir balapan,” ucap Dovizioso usai balapan MotoGP Malaysia.

Marquez sempat tampil agresif di awal balapan dengan mampu ada di rombongan terdepan. Namun, setelah disalip oleh Dovizioso di pertengahan balapan, Marquez lebih memilih untuk bermain aman dengan mempertahankan posisi keempat.

Marc Marquez tetap diunggulkan menjadi juara dunia MotoGP 2017 dengan keunggulan 21 poin.Marc Marquez tetap diunggulkan menjadi juara dunia MotoGP 2017 dengan keunggulan 21 poin. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
“Meski Marquez berada di situasi yang buruk, dia mampu mendapatkan hasil yang baik,” tutur Dovizioso.

Lebih lanjut, Dovizioso tak mau terlalu banyak mengungkit sejumlah kegagalan yang dia alami musim ini. Pebalap asal Italia itu mengatakan penyesalan tidak akan memberinya poin tambahan.

“Ada banyak yang berkata ‘bila saja saya finis lebih baik di balapan ini’ atau ‘bila saja saya mampu mendapat poin lebih banyak di seri ini’. Namun, saya rasa semua itu percuma, karena yang bisa dilihat saat ini adalah kondisi di klasemen sementara,” ungkap Dovizioso.

Dovizioso sendiri mengaku tak akan punya banyak opsi untuk memberikan tekanan pada Marquez di seri terakhir. Hal yang bisa menggagalkan Marquez jadi juara dunia adalah Dovizioso juara di seri MotoGP Valencia dan  Marquez finis di posisi 13 atau lebih buruk.

“Kami tak punya banyak kartu untuk dimainkan di Valencia (untuk melawan Marquez). Bila Marquez yang nantinya jadi juara dunia, maka memang dialah pebalap terbaik di tahun ini,” ujar pebalap 31 tahun ini. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dovizioso Puji Ketenangan Marquez di MotoGP Malaysia : http://ift.tt/2iIIeo0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso Puji Ketenangan Marquez di MotoGP Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.