Search

Diimbangi Barito Putera, PSM Tetap Berhak Puncaki Liga 1

Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan PSM Makassar di depan mata digagalkan oleh bek sayap Barito Putera Gavin Kwan Adsit. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (29/10).

Barito sejatinya sukses mencetak gol keunggulan di menit ke-21 lewat kaki Dedi Hartono. Akselerasi Rizky Pora dari sisi sayap diteruskan dengan umpan akurat ke kotak penalti.

Dedi yang berdiri bebas menyambut umpan sang kapten dengan sebuah tembakan sempurna untuk menundukkan Rivki Mokodompit. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan tuan rumah sempat bertahan hingga waktu normal babak pertama berakhir. Namun, sebuah sepakan deras Zulham Zamrun berhasil mengoyak gawang Aditya Harlan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda laga.

Ferdinand Sinaga sempat membawa PSM Makassar unggul sebelum akhirnya disamakan Gavin Kwan Adsit.Ferdinand Sinaga sempat membawa PSM Makassar unggul sebelum akhirnya disamakan Gavin Kwan Adsit. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Di awal babak kedua, justru PSM yang tampil menekan. Hasilnya, skuat arahan Robert Rene Alberts sukses menembus pertahanan Laskar Antasari dua menit setelah kick off.

Berawal dari skenario serangan balik. Willem Jan Pluim melepas umpan cerdik ke depan yang tertuju kepada Ferdinand Sinaga. Tanpa basa-basi, The Dragon menyambut dengan tembakan keras kaki kiri untuk menaklukkan Aditya Harlan.

Gol yang dinanti Barito akhirnya lahir di menit ke-67. Adalah Gavin Kwan Adsit yang jadi penyelamat wajah timnya dari kekalahan.

Gavin yang masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-66 menjadi pemecah kebuntuan Laskar Antasari. Sebuah tembakan keras Gavin dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Mokodompit untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Gavin Kwan Adsit menyelamatkan wajah Barito Putera dari kekalahan atas PSM Makassar di Banjarmasin.Gavin Kwan Adsit menyelamatkan wajah Barito Putera dari kekalahan atas PSM Makassar di Banjarmasin. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Barito sebenarnya nyaris berbalik unggul lewat aksi Wiliam Lira di kotak penalti. Gerakan memutar sambil melepaskan tembakan yang dilakukan Lira masih membentur bek lawan sehingga bola melenceng tipis ke kiri gawang.
Raihan satu poin menjadi kerugian bagi PSM yang berupaya menjauh dari kejaran rival terdekatnya. Namun, PSM tetap berhak memuncaki klasemen meski mengoleksi nilai 62, sama dengan perolehan Bhayangkara FC yang menguntit di posisi kedua.

Bhayangkara lebih diuntungkan dalam perburuan gelar juara musim ini karena masih mengantongi satu laga lebih sedikit dari PSM. Sementara Barito sendiri tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 50 poin dari 32 pertandingan.

Susunan Pemain

Barito Putera: Aditya Harlan; Hansamu Yama, Aaron Michael Evans, Dedy Hartono, Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidin, Rizky Pora, Gavin Kwan Adsit, Douglas Ricardo Packer, Matias Jesus Cordoba, Willian Lira Sousa.

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Wasyiat Hasbullah, Marc Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M Rahmat. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Diimbangi Barito Putera, PSM Tetap Berhak Puncaki Liga 1 : http://ift.tt/2yVI6YN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diimbangi Barito Putera, PSM Tetap Berhak Puncaki Liga 1"

Post a Comment

Powered by Blogger.