Search

Mourinho Tidak Mencari Pengganti Ibrahimovic

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho menegaskan tidak akan mencari pemain depan untuk mengisi kekosongan setelah ditinggal Zlatan Ibrahimovic.

Mourinho menilai masih ada pemain yang pantas mengisi pos penyerang. Selain Romelu Lukaku, Mou menyebut Marcus Rashford, Anthony Martial dan Alexis Sanchez.

"Kami memiliki Lukaku dan Marcus Rashford sebagai pemain nomor sembilan dan tentunya Marcus dapat bermain di kanan dan kiri, tapi Marcus adalah striker," ucap Mourinho seperti dikutip ESPN.

"Alexis juga bisa bermain sebagai striker, Martial juga bisa bermain sebagai striker, jadi tanpa Lukaku kami masih memiliki pemain-pemain yang berada di posisi nomor sembilan," sambung Mou.
Romelu Lukaku dan Marcus Rashford menjadi andalan lini depan MU.Romelu Lukaku dan Marcus Rashford menjadi andalan lini depan MU. (REUTERS/Andrew Yates)
Perubahan formasi tanpa striker tunggal juga menjadi opsi Mourinho jika Lukaku tidak fit. Kemampuan Martial, Rashford dan Alexis memainkan banyak peran di lini depan menjadi keuntungan The Red Devils.

"Jika kami tidak memiliki Lukaku untuk berbagai alasan, kami dapat mengubah sistem dan bermain dengan dua pemain [di depan] dan memberi mobilitas juga, contohnya, Marcus dan Martial, Marcus dan Alexis, jadi kami tidak akan mencari pemain nomor sembilan lainnya," tegas Mou.

Alexis Sanchez belum dapat menampilkan ketajaman sebagai penyerang di MU.Alexis Sanchez belum dapat menampilkan ketajaman sebagai penyerang di MU. (REUTERS/Andrew Yates)

Dari empat pemain depan yang dimiliki Mourinho, Lukaku menjadi pemain tersubur musim ini dengan catatan 25 gol di berbagai ajang.

Sementara Martial sudah mencetak 13 gol disusul Rashford yang sudah menyumbang 12 gol. Sedangkan Alexis yang baru didatangkan pada tengah musim baru mencetak satu gol.

Selain Lukaku, ketiga pemain lainnya lebih sering beroperasi sebagai penyerang sayap dan second striker.

Sedangkan Ibra yang hengkang ke Galaxy hanya mencetak dua gol di musim ini. Berbeda dengan musim lalu ketika mampu menunjukkan ketajaman dengan mengoleksi 24 gol. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Mourinho Tidak Mencari Pengganti Ibrahimovic : https://ift.tt/2pSHcWg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mourinho Tidak Mencari Pengganti Ibrahimovic"

Post a Comment

Powered by Blogger.