Search

Menpora: Lomba Poco-poco Harus Dikenal Dunia

Menpora RI, Imam Nahrawi, didampingi istrinya Shobibah Rohmah dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, membuka Lomba Senam Poco-poco Nusantara Tingkat Nasional IV Tahun 2017 Piala Bergilir Ibu Negara dan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga, Sabtu (23/9) pagi, di Gedung Mahaka Square, Sport Mall, Jakarta.

Pembukaan ini ditandai dengan melempar bola yang sudah di tandatangani oleh Menpora dan Shobibah yang juga Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora, Raden Isnanta dan Ketua Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI), Sapta Nirwanda.

Prosesi jalannya pembukaan diawali dengan defile dimulai dari Provinsi Banten, dilanjutkan dengan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Lampung, Papua, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, hingga Sumatera Utara.


Menpora menyampaikan, lomba Poco-Poco merupakan acara luar biasa.
Menpora Imam Nahrawi didampingi istri Shobibah Rohmah dan Wali Kota Prana Putra Sohe melakukan Senam Poco-Poco Nusantara bersama masyarakat, di Taman Kurma Masjid Agung As-Salam, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Minggu (30/7) pagi.Menpora Imam Nahrawi didampingi istri Shobibah Rohmah dan Wali Kota Prana Putra Sohe melakukan Senam Poco-Poco Nusantara bersama masyarakat, di Taman Kurma Masjid Agung As-Salam, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, 30 Juli 2017. (Egan/kemenpora.go.id)
"Dengan moment ini diharapkan senam poco-poco bisa dikenal dunia. Pada tahun 2018 Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games di Jakarta dan Palembang."

"Saya ingin, nanti Poco-Poco tidak hanya memecahkan rekor dunia tapi lebih dari itu, Poco-Poco bisa di kenal oleh dunia. Dan siapapun yang berkunjung ke Indonesia dan balik ke negaranya masing-masing mereka sudah hafal gerakan senam Poco-Poco," ujar Menpora.

Masih kata Menpora, keanekaragaman Indonesia begitu banyak mulai Sabang sampai Marauke.


"Keanekaragaman ini harus betul-betul digali dan dipromosikan agar menjadi produk dunia. Dan, siapapun di belahan dunia ini mengerti, memahami bahkan ingin menjadi bagian dari Indonesia."

"Karenanya, kita tidak hanya berkreasi dan memperlombakan Poco-Poco semata tetapi kita harus tunjukkan bahwa Indonesia adalah negara besar yang kaya keanekaragaman, budaya, bahasa, suku dan sebagainya, " ucapnya.

Menpora melanjutkan, Semalam Indonesia sudah dipastikan menjadi juara umum ASEAN Para Games 2017 di Malaysia dan itu bertanda bahwa rakyat akan melihat kebangkitan olahraga Tanah Air.

Begitu juga dengan Asian Games. Keberhasilan menggelar Asian Games akan memperbesar kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia sebagai negara yang menyiapkan infrastruktur, tenaga, sumber daya manusia dan keelokan bangsanya. "Sebagai penutup, saya mengucapkan selamat bertanding, sportivitas harus dijaga, menanglah secara sportif," tutupnya.

Ketua Pelaksana Lomba Senam Poco Poco Nusantara Darmin, mengucapkan terimakasih kepada Kemenpora dan juga Dharma Wanita Kemenpora yang sudah mempromosikan senam poco-poco.


Lomba Senam Poco-poco Nusantara Tingkat Nasional ke-6 ini diikuti oleh 2000 peserta dari berbagai provinsi.

"Kami bersyukur program ini didukung penuh oleh Ibu Negara dan beliau juga berharap senam ini bisa memecahkan Guiness Book of Records atau rekor dunia," ucapnya.

Ikut hadir pada acara tersebut Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Suryati, dan Asisten deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo.

Hadir pula Kepala Biro Humas Hukum Amar Ahmad, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Samsudin, dan Sekjen FOKBI sekaligus Ketua Pelaksana Lomba Senam Poco Poco Nusantara Darminto. </span> (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora: Lomba Poco-poco Harus Dikenal Dunia : http://ift.tt/2wIo6Zt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora: Lomba Poco-poco Harus Dikenal Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.