Search

Timnas U-19 Tak Pernah Menang 90 Menit Lawan Vietnam

Tujuh kali berlaga di putaran final Piala AFF U-18, Timnas Indonesia baru empat kali bertemu Vietnam. Sayang tidak sekalipun tim Merah Putih mengemas kemenangan di waktu normal ketika bertemu skuat muda The Golden Star.

Dari empat perjumpaan sebelumnya melawan Vietnam, Indonesia menelan tiga kekalahan dan satu kemenangan melalui babak tos-tosan.


Kali pertama bertemu di perhelatan kedua Piala AFF U-18 yang berlangsung pada 2003, Indonesia kalah dengan skor mencolok 0-3.

Pertemuan kedua dengan Vietnam terjadi delapan tahun kemudian. Lebih pahit ketimbang pertemuan pertama, tim Indonesia U-19 yang dilatih Zulkifli Alfat kebobolan setengah lusin gol dan hanya bisa mencetak satu gol.

Garuda Nusantara berpeluang bukukan kemenangan atas Vietnam dalam kurun dua kali 45 menit.Garuda Nusantara berpeluang bukukan kemenangan atas Vietnam dalam kurun dua kali 45 menit. (Dok. PSSI)
Pada tahun 2013, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan juga tak berkutik ketika bertemu Vietnam di fase grup. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Evan Dimas Darmono, gawang Ravi Murdianto kebobolan dua kali.

Kendati kalah di fase grup, Indonesia berhasil menembus final. Di partai puncak lagi-lagi Indonesia bertemu Vietnam. Selama dua kali 45 menit tidak ada gol tercipta. Di babak tambahan gol juga tak kunjung hadir, hingga laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Timnas Indonesia U-19 akan lolos ke semifinal jika mampu mengalahkan Vietnam sore ini.Timnas Indonesia U-19 akan lolos ke semifinal jika mampu mengalahkan Vietnam sore ini. (Dok. PSSI)
Kegagalan eksekusi Evan Dimas dan Zulfiandi sempat meredupkan peluang Garuda Jaya. Namun, akhirnya kegagalan tiga algojo Vietnam membuat Indonesia meraih gelar perdana di kompetisi level junior ini.

Di Piala AFF U-18 2017 kali ini, anak asuh Indra Sjafri kembali bertemu dengan salah satu rival regional. Kemenangan atas Vietnam akan memastikan tiket ke babak semifinal.


Rekor pertemuan Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-18:

Piala AFF 2003: Indonesia 0-3 Vietnam
Piala AFF 2011: Indonesia 1-6 Vietnam
Piala AFF 2013: Indonesia 1-2 Vietnam & Indonesia 0-0 Vietnam (Indonesia menang adu penalti 7-6)

(har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas U-19 Tak Pernah Menang 90 Menit Lawan Vietnam : http://ift.tt/2xZ2JA7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas U-19 Tak Pernah Menang 90 Menit Lawan Vietnam"

Post a Comment

Powered by Blogger.