Search

Indonesia vs Vietnam: Indra Sjafri Tak Terlena Sukses 2013

Timnas Vietnam U-19 tentu bukan lawan yang asing lagi bagi Indra Sjafri. Pelatih yang kembali menangani Timnas Indonesia U-19 itu pernah memimpin skuatnya kala menghadapi Vietnam pada Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo.

Saat itu Garuda Jaya dua kali bersua Cong Phuong dan kawan-kawan. Di babak penyisihan Grup B, Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam.

Evan Dimas dan kawan-kawan kemudian kembali berjumpa Vietnam di final. Pada laga puncak tersebut, Timnas U-19 menang melalui drama adu penalti dan dinobatkan sebagai juara Piala AFF U-19 2013.


Saat disinggung salah satu media Vietnam, The Thao, Indra menegaskan bahwa sukses yang diraih Garuda Jaya masa itu hanya cerita lampau.
Indra: Sukses Timnas U-19 di 2013 Hanya Cerita LampauFeby Eka Putra dan kawan-kawan saat membantai Timnas Filipina U-19 9-0 pada laga Grup B Piala AFF U-18. (Dok. PSSI)
"Empat tahun lalu, Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Vietnam dalam final bersejarah. Jika dibandingkan sekarang, (Vietnam) lebih kuat."

"Tentu saja kami tak hidup di masa lampau. Tim harus terus berpikir ke depan karena kami adalah harapan bagi sepak bola Indonesia," terang Indra dikutip dari The Thao.


Garuda Nusantara bakal menghadapi laga krusial di Grup B menghadapi Vietnam di Stadion Thuwunna, Senin (11/9) sore ini.

Target kemenangan atas Vietnam tak bisa ditawar lagi untuk memastikan langkah Garuda Nusantara menjejak babak semifinal.

Timnas Indonesia U-19 saat menaklukkan tuan rumah Myanmar 2-1 pada laga perdana Grup B Piala AFF U-18. (Timnas Indonesia U-19 saat menaklukkan tuan rumah Myanmar 2-1 pada laga perdana Grup B Piala AFF U-18. (Dok. PSSI)
"Kami harus menatap masa untuk meraih juara dan target jangka pendeknya saat ini adalah mengalahkan Vietnam," tegas pelatih berdarah Minang tersebut.

Lebih lanjut, Indra mengaku sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan Vietnam yang akan diantisipasi serta dimanfaatkan timnya.


"Kami sudah paham cara timnas Vietnam bermain dan tahu strategi untuk mengalahkan mereka. Saya sudah menyiapkan taktik saya," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Indonesia vs Vietnam: Indra Sjafri Tak Terlena Sukses 2013 : http://ift.tt/2xqgive

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia vs Vietnam: Indra Sjafri Tak Terlena Sukses 2013"

Post a Comment

Powered by Blogger.