Search

Djanur Ungkap Alasan Tak Memainkan Tantan di Persib

, CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Perubahan komposisi pemain dilakukan Persib Bandung saat menghadapi Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura pada Minggu (9/7) malam.

Dalam laga yang berkesudahan untuk kemenangan Madura United 3-1 itu, tidak ada sosok Tantan yang tampil gemilang di laga sebelumnya melawan PSM Makassar.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengonfirmasi bahwa mantan pemain Sriwijaya FC itu terpaksa menepi karena mengalami sakit. Djanur, sapaan akrabnya, membeberkan bahwa Tantan mengalami demam yang kemudian membuatnya harus absen dalam pertandingan tersebut.


"Dia sebenarnya ikut dibawa, masuk dalam daftar pemain yang kami bawa ke Madura. Tapi, dia sakit, terkonfirmasi bahwa dia mengalami demam dan dia tidak bisa diturunkan," kata Djanur.

"Jadinya kami harus putar otak untuk mencari pengganti Tantan. Tadinya, memang kami ingin memainkan komposisi pemain yang sama saat di Bandung," sambungnya.

Lebih lanjut Djanur mengungkapkan bahwa kehilangan Tantan memang menjadi sebuah kerugian. Namun dikatakan, dalam pertandingan tersebut, Raphael Maitimo yang diplot sebagai pengganti Tantan di laga tersebut mampu menjalankan fungsinya dengan baik di lini depan. Bahkan, bisa mencetak gol, walau itu belum cukup untuk membawa timnya meraih hasil positif.

"Tidak ada dampak siginifikan dari absennya Tantan. Maitimo yang kami plot untuk menggantikan Tantan buktinya bisa tampil bagus, dan bisa cetak gol juga. Saya pikir tidak ada masalah," tegasnya.


Selain Tantan, dalam laga tersebut Maung Bandung juga harus kehilangan Vladimir Vujovic yang terkena akumulasi kartu. Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan bek tangguh asal Montenegro itu, Djanur memasang Wildansyah.

Secara keseluruhan, Djanur memuji penampilan Wildan yang menurutnya mampu tampil cukup baik mengamankan pertahanan Persib dari serangan lawan.

"Absennya Vlado (sapaan Vlado) memang ada pengaruhnya di lini belakang. Tapi tidak terlalu banyak karena Wildan juga bisa tampil cukup baik sebenarnya," ungkapnya.

"Kalau tadi beberapa kali Wildan bisa dilewati Greg, saya pikir itu kelebihan Greg ada di sana untuk one on one (duel satu lawan satu). Tapi secara keseluruhan Wildan tampil cukup bagus malam ini," lanjutnya. (bac/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Djanur Ungkap Alasan Tak Memainkan Tantan di Persib : http://ift.tt/2sECnjK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Djanur Ungkap Alasan Tak Memainkan Tantan di Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.