Search

Atep: Gol Persib yang Dianulir Bikin Mental Pemain Anjlok

, CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Persib Bandung Atep kecewa dengan hasil minor yang diraih timnya saat melakoni partai tandang melawan Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura pada Minggu (9/7).

Dalam partai lanjutan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2017 itu, Persib harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-3.


Menurut Atep kekecewaan paling besar yang dirasakan para penggawa Persib terkait dua gol yang dianulir oleh wasit Kusni karena dianggap offside. Gol pertama yang dianulir wasit tercipta melalui kaki Rapahel Maitimo pada pengujung babak pertama.

Saat itu, Maitimo yang menerima umpan sundulan dari Michael Essien dinyatakan telah terperangkap offside sebelum melepaskan tendangan untuk mengoyak gawang Madura United.

Sementara gol kedua yang dianulir terjadi pada menit 55. Berawal dari tendangan bebas, Michael Essien yang menerima bola operan Achmad Jufriyanto langsung melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Madura United. Sayang, gol tersebut tidak disahkan karena ada pemain lain yang dianggap telah berada dalam posisi offside.

"Yang pasti kami sudah berjuang semaksimal mungkin. Pertandingan juga sangat menarik, karena kedua tim bermain terbuka. Kalau saja gol dari Maitimo tadi disahkan, hasilnya tentu akan berbeda," katanya seusai pertandingan.

"Saya tidak tahu soal keputusan itu. Ya, seperti apa yang diungkapkan Pak Djadjang kami serahkan penilaian kepada masyarakat yang pasti kita semua kecewa dengan hasil ini," sambungnya.

Atep tidak memungkiri dianulirnya dua gol yang dicetak Persib pada malam hari itu berpengaruh banyak pada permainan Persib. Terutama pada aspek psikologis pemain. Menurutnya, hal tersebut sangat merugikan dan membuat mental bertanding para penggawa Persib menurun.


"Terus terang itu membuat mental kita down ketika gol itu dianulir. Kita memang sudah ketinggalan, tapi ketika kami bisa menyamakan kedudukan pasti kami merespons dengan semangat. Tapi, tadi ada beberapa keputusan wasit yang merugikan kami dan itu membuat kami menurun," tegasnya.

Meski begitu Atep enggan untuk terus mengingat hasil dari pertandingan tersebut. Menurutnya, kompetisi masih sangat panjang. Masih banyak kesempatan yang bisa diambil Persib untuk mengatrol posisi mereka di klasemen Liga 1 Indonesia. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Atep: Gol Persib yang Dianulir Bikin Mental Pemain Anjlok : http://ift.tt/2sF3lrl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atep: Gol Persib yang Dianulir Bikin Mental Pemain Anjlok"

Post a Comment

Powered by Blogger.