Search

Messi Ambisius Bawa Argentina Juara di Piala Dunia 2018

Jun Mahares, CNN Indonesia | Rabu, 30/05/2018 18:45 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi kian ambisius meraih trofi Piala Dunia 2018 setelah sukses mengantar timnas Argentina menang 4-0 atas Haiti pada laga persahabatan di Stadion Alberto Jose Armando, Buenos Aires, Rabu (30/5).

Messi tampil impresif dengan mencetak hattrick dan satu assist ke gawang Haiti. Hasil ini membuat bintang Barcelona itu makin percaya diri menatap gelaran empat tahunan yang akan dihelat di Rusia pada 14 Juni mendatang.

"Kami tidak akan pergi ke Piala Dunia 2018 sebagai tim favorit tapi kami adalah tim hebat dan dihuni para pemain yang siap melawan siapapun. Tim ini sudah bersama untuk waktu yang lama dan kami benar-benar ingin meraih gelar penting," kata Messi seperti dikutip dari ESPN.

Messi punya prestasi gemerlap di level klub mau pun individu. Ia sudah mencicipi semua gelar bergengsi Bersama Barcelona termasuk empat gelar Liga Champions dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub.
Lionel Messi cetak hattrick ke gawang Haiti.Lionel Messi cetak hattrick ke gawang Haiti. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Sementara di level individu, Messi sudah menyabet lima gelar FIFA Ballon d'Or. Belum lagi tambahan pemain terbaik dari UEFA hingga La Liga Spanyol.
Messi Ambisius Bawa Argentina Juara di Piala Dunia 2018
Namun, prestasi La Pulga di timnas Argentina belum mencapai puncaknya. Ia gagal membawa Tim Tango juara Piala Dunia. Terakhir, Messi dan kawan-kawan takluk dari dari Jerman di final Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil.
Lionel Messi menilai skuat Argentina siap menghadapi semua lawan di Piala Dunia 2018.Lionel Messi menilai skuat Argentina siap menghadapi semua lawan di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Pencapaian terbaik La Pulga terjadi ketika tampil di Olimpiade 2008. Kala itu, Messi dkk sukses meraih medali emas. Penyerang 30 tahun itu berhasrat untuk mewujudkan mimpinya di Piala Dunia 2018. "Kami akan pergi ke Piala Dunia dengan segala antusiasme. Kami akan memberikan semua yang kami punya di lapangan seperti yang suporter kami selalu inginkan. Kami adalah orang pertama yang ingin mencapai impian memenangkan Piala Dunia."

Di Rusia nanti, Argentina tergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Albiceleste ditantang Islandia pada pertandingan perdana yang berlangsung di Otkritie, Moscow. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Messi Ambisius Bawa Argentina Juara di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2J0NdZw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Ambisius Bawa Argentina Juara di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.