Search

Klub Serie C Liga Italia Siap Tampung Karius dari Liverpool

Jun Mahares, CNN Indonesia | Rabu, 30/05/2018 20:14 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tim kasta ketiga Liga Italia, Rimini, siap menampung Loris Karius yang tengah dilanda krisis kepercayaan diri bersama Liverpool.

Kiper asal Jerman itu dikabarkan bakal segera dilepas Liverpool menyusul dua blunder fatal yang dilakukannya pada laga final Liga Champions. Penampilan buruk Karius dianggap jadi salah satu penyebab The Reds kalah 1-3 dari Real Madrid di final.

Selepas pertandingan, Karius langsung meminta maaf sambil menangis di hadapan suporter Liverpool yang memadati Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5).

Meski demikian, tak sedikit pula warganet yang menuding Karius sebagai biang keladi kekalahan Liverpool di samping cedera yang dialami Mohamed Salah sejak babak pertama. Situasi pelik yang dialami Karius pun dimanfaatkan Rimini.
Loris Karius menangis dan meminta maaf kepada suporter Liverpool seusai laga.Loris Karius menangis dan meminta maaf kepada suporter Liverpool seusai laga. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Presiden Rimini Giorgio Grassi melayangkan surat terbuka kepada Karius. Ia berniat menjamu mantan kiper Mainz 05 di Rimini untuk merayakan ulang tahun ke-25 pada 22 Juni mendatang.

Grassi berharap tawaran kontrak dari Rimini bisa menjadi kado ulang tahun terindah bagi Karius. Terutama untuk mengobati luka usai diterpa hujatan dari berbagai pihak.

Klub Serie C Liga Italia Siap Tampung Karius dari Liverpool
"Saya ingin membantu Loris menjadi contoh kepada mereka yang terlibat dalam sepak bola, dan juga dalam hidup, jatuh dan bangkit lagi," ujar Grassi.
Masa depan Loris Karius di Liverpool dipertanyakan usai blunder di final Liga Champions.Foto: REUTERS/Phil Noble
Masa depan Loris Karius di Liverpool dipertanyakan usai blunder di final Liga Champions.

"Saya ingin menawarkan hadiah untuk ulang tahunnya: sebuah kontrak satu tahun di Rimini FC, klub ideal untuk mengembalikan ketenangannya, kepercayaan dirinya, dan kekuatan untuk mengikuti mimpinya." Kendati demikian, Grassi juga mengingatkan Karius akan bersaing ketat dengan kiper andalan mereka Francesco 'Ciccio' Scotti yang turut andil mengantar Rimini melaju ke Legapro, kasta ketiga Liga Italia.

"Biar saya jelaskan, ini tidak akan mudah, karena dia masih akan bersaing dengan kiper hebat seperti Scotti, tapi dia tentu akan menemukan keluarga besar dan sebuah kota yang siap mendukungnya hingga ia kembali dan menjadi nomor satu di Lega Pro." (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Klub Serie C Liga Italia Siap Tampung Karius dari Liverpool : https://ift.tt/2kElHpX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klub Serie C Liga Italia Siap Tampung Karius dari Liverpool"

Post a Comment

Powered by Blogger.