Search

Valverde Tidak Punya Cara Membujuk Iniesta Bertahan

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan tidak memiliki cara untuk membuat kapten Andres Iniesta bertahan di Barca pada musim depan.

Hal itu dilontarkan Valverde jelang laga krusial di leg pertama perempat final Liga Champions melawan AS Roma di Camp Nou, Kamis (5/4). 

"Saya tidak memiliki strategi apa pun untuk membujuk dia [bertahan]. Dia sudah bertahun-tahun berada di sini, dan tahu bagaimana mencintai dia," ujar Valverde seperti dikutip dari AS.

Rumor Iniesta akan meninggalkan Barcelona menguat di musim ini. Pasalnya, sampai dengan saat ini gelandang 33 tahun belum bersedia memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim nanti.

Ernesto Valverde yakin Iniesta akan membuat keputusan yang terbaik untuk masa depannya.Ernesto Valverde yakin Iniesta akan membuat keputusan yang terbaik untuk masa depannya. (REUTERS/Heino Kalis)
Namun, Iniesta sempat menuturkan akan membuat keputusan bertahan di Camp Nou atau tidak sebelum 30 April nanti.

Jika pergi dari Barca, Liga Super China bakal menjadi tujuan berikutnya gelandang kelahiran Fuenteabilla itu.

Barcelona kini tengah mendekati Christian Erikses yang akan diplot sebagai pengganti Iniesta jika pergi dari Barca.Barcelona kini tengah mendekati Christian Erikses yang akan diplot sebagai pengganti Iniesta jika pergi dari Camp Nou. (Reuters/Lee Smith)
"Iniesta akan membuat keputusan yang menurutnya terbaik, dan kami akan menghormati itu," Valverde menuturkan.

Di sepanjang kariernya bersama Barca, Iniesta telah mencetak 56 gol dan memberikan 141 assist dari 665 penampilannya di semua kompetisi. Pemain bernomor punggung delapan itu ikut serta membantu Barcelona meraih 29 trofi utama, termasuk di antaranya empat gelar Liga Champions dan delapan trofi La Liga. 

Kini, Barcelona dikabarkan tengah mendekati gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, sebagai langkah antisipasi jika Iniesta pergi pada akhir musim nanti. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valverde Tidak Punya Cara Membujuk Iniesta Bertahan : https://ift.tt/2uPgzHE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valverde Tidak Punya Cara Membujuk Iniesta Bertahan"

Post a Comment

Powered by Blogger.