Search

Persib Kehilangan Sosok Komandan di Lapangan

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengakui timnya kehilangan sosok komandan yang bisa jadi panutan dan penyemangat tim dalam menghadapi setiap pertandingan.

Dalam dua laga Liga 1 2018, Persib belum pernah meraih kemenangan. Maung Bandung bermain imbang 1-1 dengan PS TNI dan kalah 1-3 dari Sriwijaya FC.

Kendati membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki peringkat di klasemen Liga 1, Umuh mengaku belum akan mendatangkan sosok komandan yang dimaksud.

"Nanti, dilihat saja dulu. Saya belum bisa mengeluarkan statement dulu. Sekarang belum ada omongan dengan manajemen soal ini dan belum ada langkah apapun yang diambil," kata Umuh ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (4/4).

Persib dikaitkan dengan Firman Utina, mantan gelandang Timnas Indonesia yang pernah membela skuat Pangeran Biru di musim 2012-2015.

Persib belum pernah menang di Liga 1 2018.Persib belum pernah menang di Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Firman dikabarkan sudah tidak lagi menjadi asisten pelatih di Bhayangkara FC, klub terakhir yang dibela oleh pemain asal Manado tersebut.

Umuh tidak menutup kemungkinan Firman kembali ke Persib karena mantan gelandang tersebut bisa menjadi panutan anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez.

"Siapapun kalau di Persib harus ada satu sosok di lapaangan yang bisa membawa dan memberikan semangat, jadi komando buat pemain. Sekarang belum ada. Dulu kan ada Jupe [Achmad Jufriyanto] dan Firman, tapi kan sekarang tidak ada sosok yang bisa jadi panutan. Minimal jadi asisten [pelatih] di tim. Kami butuh itu," jelas Umuh.

"Tidak menutup kemungkinan juga, karea tidak ada yang tidak mungkin [Firman Utina kembali ke Persib sebagai Asisten Pelatih]. Semua masih mugkin, apapun itu untuk kebaikan dan keberuntungan Persib, apapun saya akan dukung. Terutama untuk Persib bisa kembali jaya dan bisa juara," tambahnya.

Di sisi lain, suporter Persib terus membanjiri laman komentar di akun media sosial Instagram Firman Utina untuk memintanya kembali ke Bandung, seperti yang terlihat di empat unggahan foto terakhir yang dipajang mantan kapten Persib itu. (nva/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persib Kehilangan Sosok Komandan di Lapangan : https://ift.tt/2GR5wCJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Kehilangan Sosok Komandan di Lapangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.