Search

Peluang Sandy Walsh Bela Timnas Indonesia Menipis

Jakarta, CNN Indonesia -- Peluang bek Zulte Waregem Sandy Walsh untuk membela Timnas Indonesia di Asian Games 2018 semakin tipis.

Sandy Walsh terancam tidak dapat meneruskan proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dalam waktu dekat. Bek berkewarganegaraan Belanda itu tidak memiliki kecocokan waktu dengan PSSI untuk mengurus proses alih kewarganegaraan.

Mulanya, Sandy Walsh dijadwalkan akan datang ke Jakarta mengurus proses naturalisasi pada Mei mendatang. Namun, jadwal Liga Belgia membuat Sandy dipastikan tidak bisa memenuhi jadwal tersebut.

"Saya tidak tahu [apakah bisa datang ke Jakarta di bulan Mei] karena saya benar-benar sangat sibuk dengan play off saat itu," kata Sandy Walsh kepada CNNIndonesia.com.

Sandy Walsh Mimpi Sandy Walsh untuk gabung Timnas Indonesia makin tipis. (REUTERS/Pascal Rossignol)
Sebelumnya, manajer Sandy Walsh sudah berkomunikasi dengan Deputi Sekjen PSSI Marco Paulo Gracia untuk menyocokkan jadwal.

"PSSI memberikan jadwal pada Maret. Tapi mereka tidak mengirimkan undangan resmi kepada saya," ujarnya.

Peluang Sandy Walsh Bela Timnas Indonesia Menipis
Meski kemungkinan besar batal ke Jakarta, Sandy Walsh memastikan ia bakal tetap berkunjung ke Bali untuk berlibur bersama kekasihnya, Luna Stevans.

"Ya ke Bali sudah dapat saya pastikan. Tapi ke Jakarta belum pasti," sebut pemain 23 tahun itu melalui pesan singkat.

Timnas Indonesia U-23 akan tampil di Asian Games 2018.Timnas Indonesia U-23 akan tampil di Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Waktu yang dimiliki Sandy Walsh untuk mengurus proses naturalisasi saat ini cukup mepet. Sebab, tidak ada yang bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjalani proses naturalisasi. Sementara gelaran Asian Games tinggal menyisakan tiga bulan lagi. Kondisi itu dianggap mempersempit peluang Sandy Walsh untuk bisa berseragam Timnas Indonesia.

Padahal sebelumnya pelatih Timnas Indonesia Luis Milla sudah memberikan lampu hijau kepada Sandy Walsh untuk mengikuti seleksi di skuat Garuda. (jun/nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Peluang Sandy Walsh Bela Timnas Indonesia Menipis : https://ift.tt/2HJCFhH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peluang Sandy Walsh Bela Timnas Indonesia Menipis"

Post a Comment

Powered by Blogger.