Search

Gelar Juara Dunia Daud Yordan Tergantung Promotor

Jakarta, CNN Indonesia -- Daud Yordan, yang baru saja mencatatkan kemenangan KO atas petinju Rusia Pavel Malikov, menyerahkan jalan menjadi juara dunia kepada pihak promotor.

Daud pulang dari Rusia dengan menyandang dua sabuk gelar tinju WBA Asia dan WBO Intercontinental setelah menang KO atas Malikov di ronde kedelapan, Minggu (22/4).

Setelah absen naik ring selama setahun lebih, Daud merasa belum berada pada performa terbaik.

"Pertarungan kemarin, saya dibilang cukup sembrono. Tapi kematangan sudah terlihat dengan tidak melemparkan pukulan yang sia-sia, sehingga membuat saya menang KO," ujar Daud pada konferensi pers, Selasa (25/4).

Petinju asal Kalimantan Barat itu tidak menampik keinginan menjadi juara dunia di kelas ringan, namun Daud menilai langkahnya harus didukung oleh pihak promotor.

Daud Yordan (kiri) kembali menjalani pertarungan setelah absen setahun lebih.Daud Yordan (kiri) kembali menjalani pertarungan setelah absen setahun lebih. (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)
"Masalah pertandingan dan lawan, itu adalah urusan promotor," ujar Daud yang kini berada di bawah naungan Mahkota Promotion.

Promotor Raja Sapta Oktohari mengatakan siap mengawal Daud menuju gelar juara dunia.

"Kami sudah mempersiapkan Daud [untuk pertarungan] di bulan Juni, tapi kami akan meninjau ulang apa yang akan kami lakukan dan melihat potensi lawan."

"Kami akan membicarakan peluang-peluang yang lebih baik untuk Daud, mudah-mudahan kami bisa membawanya mencapai gelar juara dunia," kata Okto.

Lebih lanjut, Okto berharap ada ajang tinju dunia yang bisa digelar di Indonesia. Akan tetapi, lanjutnya, hal itu memiliki konsekuensi tersendiri.

"Apakah ada sponsor atau tidak [gelar tinju di Indonesia]? Jika tidak, kami akan mencari pertandingan di luar agar bisa lebih produktif. Tapi yang jelas, kami ingin menjaga karier Daud agar tetap eksis di tinju dunia," ucap Okto.

"Daud akan kami kirim lagi ke Spanyol. Pertandingan mendatang harus bisa lebih menarik, Daud siap melawan siapa aja," ucapnya melanjutkan.

Sebelum menghadapi Malikov, Daud menjalani persiapan di Spanyol bersama Gabriel Campillo yang merupakan pelatih dari Chico Guapo Promotions. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gelar Juara Dunia Daud Yordan Tergantung Promotor : https://ift.tt/2vLbVLl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Juara Dunia Daud Yordan Tergantung Promotor"

Post a Comment

Powered by Blogger.