Search

Suporter Indonesia Diminta Ramah pada Malaysia

Segala antisipasi dilakukan demi mewujudkan pertandingan yang aman dan nyaman di semifinal sepak bola SEA Games 2017. Terutama duel yang mempertemukan Malaysia dan Indonesia, Sabtu (26/8).

Koordinator Timnas Indonesia, Fanny Riawan, mengundang perwakilan suporter Indonesia yang berada di Malaysia di Royale Chulan, Jumat (25/8) malam.


Fanny memberi wejangan agar para suporter tidak terprovokasi dengan segala aksi suporter Malaysia di sepanjang laga.

Ia sengaja mengundang para suporter Indonesia untuk berkoordinasi. Sebanyak delapan perwakilan suporter hadir memenuhi undangan. Kebanyakan dari mereka sudah tinggal dan bekerja di Malaysia sekitar 10 tahun.

"Saya berharap kesejukan dari sisi suporter, jangan terprovokasi," kata Fanny kepada para suporter.

Kordinator Timnas Indonesia Fanny Riawan bertemu dengan perwakilan suporter Indonesia di Malaysia.Kordinator Timnas Indonesia Fanny Riawan bertemu dengan perwakilan suporter Indonesia di Malaysia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Fanny menyebutkan, Indonesia mendapat kuota 10 ribu tiket untuk menyaksikan langsung di dalam stadion berkapasitas maksimal hingga 80 ribu penonton. Sementara sisanya diisi suporter Malaysia.

Namun, Fanny dan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono berencana untuk meminta tambahan kuota 10 ribu penonton kepada Asosiasi Sepak bola Malaysia (FAM).

"Sementara Indonesia mendapat kuota 10 ribu penonton, dan satu layar besar di luar stadion. Kita perlu koordinasi. Saya bisa saja lepas tangan, tapi kami kan juga harus perhatikan teman-teman [suporter]," ucap Fanny.


Sementara itu, perwakilan suporter dari Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia, meminta pemain Indonesia juga tidak terpancing emosi. Sebab, hal ini bisa menyulut emosi suporter Indonesia.

"Kami minta agar pemain Timnas Indonesia tidak emosional. Karena kalau emosional, pasti [rusuh]," ujar Luki Ardianto dari Kediri. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Suporter Indonesia Diminta Ramah pada Malaysia : http://ift.tt/2vnOL8X

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suporter Indonesia Diminta Ramah pada Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.