Search

Absen di China, Kevin/Marcus Tetap Tampil di Piala Thomas

Jakarta, CNN Indonesia -- Meski dipastikan absen dari Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2018 di Wuhan, China, ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tetap masuk dalam skuat tim Indonesia di Piala Thomas 20-27 Mei 2018 di Bangkok, Thailand.

BAC digunakan sebagai ajang penilaian terakhir terhadap performa pemain sebelum kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber 2018.

Baca Juga: Rossi Disarankan Ganti Profesi Jika Takut dengan Marquez

Kevin/Marcus dipastikan absen lantaran Marcus baru saja melangsungkan pernikahan pada 14 April lalu.

"Mau diuji bagaimana lagi? Ya tinggal dijaga saja kondisinya, mereka sudah membuktikan penampilan di beberapa turnamen. Mungkin setelah menikah mainnya lebih terbang-terbang, karena kan bahagia sudah menikah, ini bisa saja," kata Herry IP Kepala Pelatih ganda putra Indonesia dikutip dari situs resmi PBSI, Rabu (18/4).

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah mengantongi tiket ke Piala Thomas.Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah mengantongi tiket ke Piala Thomas. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)
Sinyo, sapaan akrab Marcus sempat beberapa kali absen latihan untuk mempersiapkan pernikahan dan berlibur sejenak setelah resmi menikah. Namun hal itu tidak dipermasalahkan Herry.

"Minggu depan Sinyo [Marcus] sudah balik latihan kok. Saya kasih waktu satu minggu, dia mau bulan madu dulu ke Labuan Bajo. Kalau Kevin tetap latihan terus seperti biasa," ungkap Herry.

Tanpa Kevin/Marcus, Indonesia tetap menurunkan tim terbaik di sektor ganda putra pada BAC 2018.

Fajar Alfian/M Rian Ardianto menjadi salah satu tumpuan lain Indonesia di sektor ganda putra.Fajar Alfian/M Rian Ardianto menjadi salah satu tumpuan lain Indonesia di sektor ganda putra. (dok. PBSI)
Tim pelatnas Cipayung menurunkan empat pasangan ganda putra yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dan Berry Angriawan/Hardianto.
Absen di BAC, Kevin/Marcus Tetap Masuk Skuat Piala Thomas
"Tes terakhir ada di BAC. Turnamen ini jadi patokan akhir, bukan penentu ya, beda lho. Kalau penentu itu pasti, artinya siapa yang terbaik di BAC itu pasti masuk tim, kalau patokan ya kita lihat lagi," ujarnya. Herry mengatakan penilaian pemain sudah dilakukan sejak awal tahun 2018, mulai dari turnamen turnamen di Malaysia, Indonesia, India, Jerman, dan All England.

Di Kejuaraan Asia 2018, selain menampilkan empat pasang ganda putra, Indonesia akan diwakili oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (nva/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Absen di China, Kevin/Marcus Tetap Tampil di Piala Thomas : https://ift.tt/2qIGYld

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Absen di China, Kevin/Marcus Tetap Tampil di Piala Thomas"

Post a Comment

Powered by Blogger.