Search

Preview Persija vs PSIS Semarang: Waspada Kejutan Tim Promosi

Jakarta, CNN Indonesia -- Meski tengah on firePersija Jakarta patut mewaspadai tim prmomosi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2018 pada laga yang akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/4).

Persija musim ini layak menyandang favorit juara usai menjuarai Piala Presiden 2018. Tim berjulukan Macan Kemayoran tampil digdaya jika berhadapan dengan tim-tim besar di Liga 1 musim ini.

Ismed Sofyan dkk bermain sukses mengecundangi Arema FC, Pusamania Borneo FC, dan seri lawan tim juara bertahan Bhayangkara FC. Namun, Persija justru takluk 1-3 ketika melawat ke markas tim promosi PSMS Medan.

Kekalahan dari PSMS jadi modal penting Persija jelang menghadapi tim promosi lainnya: PSIS Semarang. Terlebih lagi PSIS juga baru saja membuktikan kualitasnya dengan mengalahkan PSMS dengan skor telak 4-1 pada pekan lalu.

PSIS Semarang sukses menaklukkan PSMS Medan 4-1.PSIS Semarang sukses menaklukkan PSMS Medan 4-1 di pekan keempat Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar juga punya senjata mematikan musim ini melalui aksi Bruno Silva. Bomber asal Brasil tersebut ini sudah mengoleksi tiga gol berkat hattrick-nya ke gawang PSMS.

Pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra mengakui penampilan apik PSIS Semarang baru-baru ini. Namun, ia tak terpaku dengan ancaman Bruno Silva semata.

"Terakhir [PSIS] main bagus ya saat lawan PSMS lalu bisa cetak banyak gol kita harus punya konsentrasi di lini belakang. Apalagi Bruno cetak hattrick," ujar Teco dalam rilis resmi tim, Rabu (18/4).

Persija sukses mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-0.Persija sukses mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-0. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Kita tidak boleh terpaku dengan Bruno saja. Mereka juga memiliki pemain lain yang juga bagus. Kami harus konsentrasi saat bertahan," tambahnya.

PSIS juga jadi salah satu tim promosi yang patut diwaspadai. Selain sukses menaklukkan PSMS dengan skor telak, skuat arahan Vincenzo Alberto Annese mampu menahan imbang dua tim teratas Liga 1 2017: Bhayangkara FC dan Bali United.

Preview Persija vs PSIS Semarang: Waspada Kejutan Tim Promosi
"PSIS Semarang pastinya punya histori mengingat mereka sudah lama bermain di liga indonesia dan pernah juara. Mereka tim tradisional meskipun berstatus promosi sekali lagi jangan remehkan," ujar Teco.
Bruno Silva jadi ancaman serius bagi lini belakang Persija Jakarta.Bruno Silva jadi ancaman serius bagi lini belakang Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Kendati demikian, Teco tetap mengusung tiga poin demi menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Persipura Jayapura. Persija kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dan hanya berjarak satu poin dari Persipura. "Kami tidak ingin kehilangan poin di liga karena saya mau tempel ketat Persipura. Saya juga mau konsisten di peringkat atas agar nantinya pada putaran kedua lebih mudah. Yang penting kami tidak jauh dari tim papan atas," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Persija juga kemungkinan akan merotasi sejumlah pilarnya lawan PSIS karena empat hari kemudian harus tampil di Piala AFC 2018. Menarik disimak apakah Persija mampu memutus tren negatif lawan tim promosi musim ini saat berhadapan dengan PSIS nanti. (jun/nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Preview Persija vs PSIS Semarang: Waspada Kejutan Tim Promosi : https://ift.tt/2EVY0Bt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Preview Persija vs PSIS Semarang: Waspada Kejutan Tim Promosi"

Post a Comment

Powered by Blogger.