Search

Watford Kalahkan Chelsea 4-1

Petaka bagi Chelsea bermula saat Timoue Bakayoko terkena kartu merah lantaran melakukan dua pelanggaran dalam kurun waktu lima menit. Alhasil, Chelsea sudah harus bermain dengan 10 orang pemain di 60 menit tersisa.

Pelanggaran berbuah kartu kuning perdana bagi Bakayoko ada di menit ke-25 saat dirinya melanggar Etienne Capoue. Lima menit kemudian, Bakayoko kembali dianggap bersalah saat melanggar Richarlison dalam sebuah perebutan bola di tengah lapangan. Wasit Mike Dean kembali mencabut kartu kuning dan Bakayoko pun harus keluar dari lapangan. Bermain dengan 10 orang pemain, Chelsea kesulitan memberikan tekanan pada Watford. Sebaliknya tim tuan rumah lebih sering menghadirkan ancaman ke gawang Thibaut Courtois. Tiga menit jelang babak pertama bubar, Watford mendapatkan penalti setelah Gerad Deulofeu dijatuhkan oleh Courtois.

Troy Deeney yang bertindak sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Watford pun unggul 1-0 di babak pertama.

Awal bencana Chelsea adalah saat mereka sudah harus bermain dengan10 orang pemain usai Timoue Bakayoko dikartumerah pada menit ke-30.Awal bencana Chelsea adalah saat mereka sudah harus bermain dengan10 orang pemain usai Timoue Bakayoko dikartumerah pada menit ke-30. (Foto: REUTERS/David Klein)
Masuk ke babak kedua, situasi di lapangan tak berubah banyak. Chelsea masih tak bisa mengatasi masalah kalah jumlah pemain di lapangan. Hingga menit ke-60, Chelsea bahkan belum mendapatkan tembakan tepat sasaran.

Karena kesulitan mengembangkan serangan tanpa striker murni, Antonio Conte akhirnya memutuskan untuk menurunkan Olivier Giroud menggantikan Pedro Rodriguez di menit ke-64.

Dua menit berselang usai Giroud masuk, Watford justru nyaris menggandakan keunggulan. Tembakan Abdoulaye Doucoure dari luar kotak penalti meluncur deras ke arah gawang namun berhasil diblok oleh Courtois.

Setelah Giroud masuk, Chelsea lebih sering melepaskan umpan-umpan lambung ke kotak penalti untuk mengancam gawang Watford. Dalam upaya Chelsea menyamakan kedudukan, gol Chelsea datang dari Eden Hazard pada menit ke-82.

Setelah menerima bola, Hazard berputar mencari ruang tembak dari luar kotak penalti dan akhirnya sukses mengirim bola ke pojok kiri gawang Watford.

Kegembiraan Chelsea ternyata tidak berlangsung lama. Dua menit berselang, Watford kembali unggul lewat aksi Daryl Janmaat. Janmaat menyisir sisi kiri pertahanan Chelsea dan kemudian melakukan umpan 1-2 dengan Roberto Pereyra. Janmaat lalu melakukan satu kali gerak tipu sebelum mengirim bola ke dalam gawang Chelsea.

Usai unggul 2-1, Watford kemudian seolah mengunci kemenangan dengan gol ketiga yang dicetak oleh Deulofeu di menit ke-89. Deulofeu berlari cepat menyusun serangan balik dan melepaskan tembakan kaki kiri tanpa bisa dihalau oleh Courtois.

Chelsea akhirnya mendapatkan mimpi buruk karena Watford berhasil menambah keunggulan jadi 4-1 di masa injury time. Umpan terobosan Doucoure diterima dengan baik oleh Pereyra. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu kemudian melepaskan tendangan ke arah tiang jauh yang membuat Courtois hanya bisa terpana menyaksikan bola masuk ke gawang.

Susunan Pemain

Watford (3-4-2-1)

Karnezis; Mariappa, Proedl, Holebas; Janmaat, Capoue, Doucoure, Zeegelaar; Deulofeu (Carrillo 89), Richarlison (Pereyra 65); Deeney (Gray 90)

Chelsea (3-4-2-1)

Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Kante, Bakayoko, Zappacosta; Willian (Fabregas 34), Pedro (Giroud 64); Hazard

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Watford Kalahkan Chelsea 4-1 : http://ift.tt/2BXJ6sZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Watford Kalahkan Chelsea 4-1"

Post a Comment

Powered by Blogger.