Search

Gerard Pique Absen, Barcelona dalam Bahaya

Jakarta, CNN Indonesia -- Gerard Pique berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada laga lawan Espanyol, Minggu (4/2). Namun di balik keberhasilan tersebut, Pique mengalami cedera lutut yang membuat Barcelona bisa berada dalam masalah.

Pique mampu menyelamatkan Barcelona dari kekalahan perdana di La Liga musim ini lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan Lionel Messi. Barcelona pun mampu meraih satu poin dari Derby Catalonia tersebut.

Namun, pelanggaran yang dilakukan Gerard Moreno terhadap Pique ternyata berdampak besar. Setelah mengalami pemeriksaan lanjutan, Pique berpotensi untuk absen dalam beberapa laga Barcelona ke depan.

Yang terdekat, Pique akan absen pada laga lawan Valencia pada leg kedua semifinal Copa del Rey. Absennya Pique membuat Barcelona bakal mengandalkan duet Samuel Umtiti dan Yerry Mina.

Gerard Pique baru saja mencetak gol yang membuat Barcelona selamat dari kekalahan pada pekan lalu.Gerard Pique baru saja mencetak gol yang membuat Barcelona selamat dari kekalahan pada pekan lalu. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Masalah bakal pelik saat Barcelona menghadapi lanjutan La Liga melawan Getafe. Pada laga itu, Umtiti juga harus absen karena akumulasi kartu sehingga Ernesto Valverde harus putar otak untuk menemukan formasi bek tengah Barcelona.

Barcelona juga bakal makin pusing bila cedera Pique tidak bisa pulih jelang laga leg perdana babak 16 besar Liga Champions menghadapi Chelsea pada 20 Februari mendatang.

Sebelumnya, Thomas Vermaelen masuk dalam daftar cedera sedangkan Javier Mascherano sudah hijrah dari Camp Nou.

Kinerja lini belakang Barcelona musim ini terbilang cukup apik. Barcelona hanya kebobolan 11 gol di ajang La Liga, jadi tim dengan pertahanan terbaik kedua, hanya kalah dari Atletico Madrid. Sedangkan di Liga Champions, Barcelona baru kebobolan satu gol dari enam laga yang dijalani. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gerard Pique Absen, Barcelona dalam Bahaya : http://ift.tt/2nFF4RM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerard Pique Absen, Barcelona dalam Bahaya"

Post a Comment

Powered by Blogger.