Search

Persib Bantah Persulit Jupe Hijrah ke Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar membantah dianggap mempersulit kepindahan Achmad Jufriyanto ke klub Malaysia, Kuala Lumpur FA. Pihak klub Maung Bandung menegaskan penerbitan Sertifikat Transfer Internasional [ITC] sudah sesuai prosedur.

Umuh memastikan, proses kepindahan pemain yang akrab disapa Jupe itu dari Persib berlangsung dengan baik. Bahkan, Umuh menyebut Jupe sendiri yang meminta izin keluar langsung dengan pihak manajemen dan pelatih.

"Persib tidak menghalang-halangi. Jupe sudah bicara juga sama kami dan keluar dengan baik-baik. Setahu saya, dia juga dengan Pak Teddy [Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono] sudah bicara langsung," jelas Umuh melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Selasa (6/2).

Menurut Umuh, telatnya penerbitan ITC terjadi lantaran si pemain belum mengirimkan surat pengunduran secara resmi.

Ahmad Jufriyanto dijadwalkan menjalani debut bersama Kuala Lumpur FA pada Rabu (7/2).Ahmad Jufriyanto dijadwalkan menjalani debut bersama Kuala Lumpur FA pada Rabu (7/2). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Harusnya Jupe juga cepat kirim surat pengunduran. Kasihan juga dia kalau lama, karena dia pasti butuh cepat," terangnya.

Umuh menambahkan, Persib sebenarnya sedih melepas Jupe ke Malaysia. Tapi, ini disebutnya sebagai keputusan terbaik buat Jupe dan Persib.

"Buat kami ini sangat berat [melepas Jupe], tapi apa boleh buat. Kalau pelatih tidak butuh, jangan sampai kita intervensi ke pelatih," ujar Umuh.

Sebelumnya, media Malaysia Stadium Astro menyebut bekas klub Jupe, Persib Bandung, sebagai penyebab belum keluarnya ITC tersebut. Alhasil, bek timnas Indonesia itu tak bisa dimainkan saat Kuala Lumpur FA menjamu Selangor FA, Minggu (4/2).

Meski demikian, Jupe dikabarkan sudah bisa menjalani debutnya bersama Kuala Lumpur FA saat bertolak ke markas Negeri Sembilan FA di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Rabu (7/2). (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persib Bantah Persulit Jupe Hijrah ke Malaysia : http://ift.tt/2Ep8IEj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Bantah Persulit Jupe Hijrah ke Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.