Search

Indra Sjafri Bicara Mimpi Bangun Klub Bersama Yusuf Mansur

Jakarta, CNN Indonesia -- Indra Sjafri mulai angkat bicara terkait rencana membangun klub sepak bola yang akan kembali dirintisnya. Proyek besarnya kali ini akan digodok bersama sosok ustaz, Yusuf Mansur.

Dihubungi CNNIndonesia.com, pelatih yang dua kali pernah menangani Timnas Indonesia U-19 itu berbagi sedikit cerita tentang mimpi-mimpinya bersama Yusuf Mansur membangun klub di kompetisi Indonesia.

Indra menyebut, Yusuf Mansur bukan sekadar menggandrungi sepak bola yang merupakan olahraga kegemarannya sejak kecil.

Pendiri salah satu pesantren di Indonesia itu disebutnya memiliki visi dan misi yang kuat untuk ikut membangun sepak bola Tanah Air.

"Bagi saya, ustaz [Yusuf Mansur] sudah tak asing lagi di sepak bola. Tengok saja di setiap pesantrennya, selalu dibangun lapangan sepak bola," ujar Indra Sjafri usai mendarat di Malang, Selasa (6/2).

Yusuf Mansur (kiri) dan Indra Sjafri saat menumpang pesawat menuju Malang rencana pendirian klub. (Yusuf Mansur (kiri) dan Indra Sjafri saat menumpang pesawat menuju Malang rencana pendirian klub. Screenshot via Instagram/@yusufmansurnew)
Indra mengatakan, sudah cukup lama kenal baik dengan Yusuf Mansur. Keduanya kerap berdiskusi soal kegilaan mereka tentang si kulit bundar, termasuk cita-cita membangun sepak bola Indonesia. Belakangan, hasil obrolan soal sepak bola itu rupanya ingin diwujudkan, di antaranya dengan membuat klub sepak bola yang berlaga di bawah kasta tertinggi kompetisi Indonesia.

"Kira-kira empat tahun saya sudah mengenal beliau [Yusuf Mansur]. Kalau bicara serius [untuk membangun klub], itu memang sudah lama ketika kami diskusi untuk membangun sepak bola."

"Intinya, hidup saya tidak akan lepas dari sepak bola. Perannya bisa berbeda-beda, tapi kami akan tetap membangun sepak bola Indonesia," terang Indra Sjafri.

Yusuf Mansur (kiri) dan Indra Sjafri saat tiba di Malang, Selasa (6/2). (Yusuf Mansur (kiri) dan Indra Sjafri saat tiba di Malang, Selasa (6/2). (Dok. Istimewa)
Tak tanggung-tanggung, Indra Sjafri disokong Yusuf Mansur dikabarkan bakal membidani lebih dari satu klub di Liga 2 dan Liga 3. Di antara nama klub itu antara lain Persika Karawang (Liga 2), Malang United, dan Persikota Tangerang (Liga 3). Mantan pelatih Bali United itu pun disebut-sebut bakal mengisi jabatan CEO di klub-klub itu. Meski demikian, Indra enggan bicara lebih jauh terkait detail pendirian klub-klub tersebut.

"Belum, saya belum mau bicara itu [detail rencana pendirian klub]. Tunggu tanggal 11 [Maret], akan kami sampaikan semuanya. Doakan saja Insyaallah segera jadi," ucap Indra Sjafri, menutup pernyatannya. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Indra Sjafri Bicara Mimpi Bangun Klub Bersama Yusuf Mansur : http://ift.tt/2FOQEAq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indra Sjafri Bicara Mimpi Bangun Klub Bersama Yusuf Mansur"

Post a Comment

Powered by Blogger.