Search

Kapten Persib Siapkan Bantuan untuk Korban Longsor

Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten tim Persib Bandung Atep menaruh empati pada insiden longsor yang menimpa kawasan Cijeruk, Puncak, Jawa Barat sejak Senin (5/2). Pasalnya, keluarga Atep berada di kawasan Cianjur yang tak begitu jauh dari lokasi bencana.

Mendengar kabar adanya korban dari insiden longsor membuat Atep sedikit khawatir akan keselamatan keluarganya di Cianjur. Beruntung keluarganya dalam kondisi aman dan tidak termasuk korban longsor.

"Itu di daerah Cipanas [lokasi longsor]. Lumayan jauh dari rumah. Insya Allah masih aman kalau di kampung saya karena bukan dataran tinggi," kata Atep kepada CNNIndonesia.com, Selasa (6/2).

"Mudah-mudahan keluarga saya dijauhkan dari musibah. Alhamdulillah orang tua dan adik-adik saya aman semua. Semoga penanganan korban longsor berlangsung cepat dan bisa ditemukan semua," ujarnya mendoakan.

Kapten Persib Siapkan Bantuan untuk Korban LongsorPenyerang sayap Persib Bandung Atep (Detikcom/Wisma Putra)
Atep mengaku berencana untuk memberikan sumbangan dan bantuan kepada para korban longsor di Puncak, Jawa Barat. Ia juga ingin mengajak teman-teman pemain di Persib untuk ikut berpartisipasi.

"Insya Allah nanti kami coba bicarakan. Setidaknya, kami juga peduli. Mudah-mudahan bisa membantu mereka. Walaupun sedikit tapi kami peduli," ungkapnya.

Sebelumnya, tiga rumah yang dihuni tiga kepala keluarga di Desa Warung Menteng, Cijeruk, Puncak, Jawa Barat ikut terkena longsor. Sejauh ini,  longsor sudah memakan tiga korban jiwa dan lima lainnya masih dicari tim evakuasi gabungan.

Selain menimpa tiga rumah, longsor Cijeruk Bogor itu pun membuat jalur kereta Sukabumi-Bogor tergantung. Pasalnya, tanah tebing yang longsor itu merupakan landasan rel kereta. Akibat longsor itu rel kereta menggantung tanpa landasan sekitar 40 meter di titik KM 13.800 rute Sukabumi-Bogor. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kapten Persib Siapkan Bantuan untuk Korban Longsor : http://ift.tt/2nG75sl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapten Persib Siapkan Bantuan untuk Korban Longsor"

Post a Comment

Powered by Blogger.