Search

Kualifikasi Thomas-Uber, Tim Putri Indonesia Tekuk Singapura

Jakarta, CNN Indonesia -- Tim putri Indonesia menang 5-0 atas Sipngapura dalam pertandingan penyisihan pertama Grup Z kualifikasi Piala Thomas-Uber di Stadion Sultan Abdul Halim, Selasa (6/2).

Pebulutangkis tunggal putri, Fitriani, membuka keunggulan Indonesia dengan mengalahkan Hui Zhen Grace Chua, dengan skor 21-16, 21-13.

Indonesia pun menambah keunggulannya setelah pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menang straight game atas Nur Isyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim, dengan skor 21-7, 21-17.

Di partai ketiga, Tim Merah Putih menurunkan Hanna Ramadini sekaligus penentu kemenangan tim putri. Dalam laga itu, Hanna mengalahkan Jia Rong Sito, 21-9, 21-5.

Seperti dikutip situs resmi PP PBSI, Hanna tampil cukup baik dalam laga perdana tersebut, sekalipun kualitasnya masih lebih baik dari Rong Sito.

Pasangan Anggia/Ni Ketut mengalahkan Nur/Bernice Lim pada pertandingan Selasa (6/2).Pasangan Anggia/Ni Ketut mengalahkan Nur/Bernice Lim pada pertandingan Selasa (6/2). (CNNINDONESIA/HESTIRIKA)
“Pertandingan hari ini lebih saya manfaatkan untuk pemanasan, karena lawan masih di bawah saya kelasnya,” ujar Hanna setelah pertandingan.

Pada pertandingan berikutnya yang berlangsung Rabu (7/2), tim putri Indonesia akan menghadapi China pada laga kedua. Hanna pun optimistis Indonesia memiliki peluang mengalahkan Negeri Tirai Bambu itu.

“Kalau sudah di sini, persiapannya paling mengatur cara main dan strategi di lapangan saja, serta menjaga kondisi. Melawan China, saya rasa peluang kami tetap ada, apalagi ganda putri kami sedang bagus sekali,” Hanna menuturkan.

Pasangan Della/Rizki menutup kemenangan tim putri Indonesia atas Singapura.Pasangan Della/Rizki menutup kemenangan 5-0 tim putri Indonesia atas Singapura. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Meskipun sejatinya telah memastikan kemenangan dengan kemenangan 3-0, namun dua partai selanjutnya tetap akan dimainkan untuk perhitungan poin grup.

Pada dua laga terakhir mempertandingan satu nomor ganda dan satu nomor tunggal. Indonesia pun akhirnya sukses menyapu bersih laga perdana dengan dua kemenangan tambahan dari pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Gregoria Mariska Tunjung.

Della/Rizki mengalahkan pasangan Ong Ren Ne/Wong Jia Ying dengan skor 21-12, 21-19, sedangkan Gregoria Mariska menang 21-12, 21-16 atas Nur Insyirah Khan. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kualifikasi Thomas-Uber, Tim Putri Indonesia Tekuk Singapura : http://ift.tt/2scmMw0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kualifikasi Thomas-Uber, Tim Putri Indonesia Tekuk Singapura"

Post a Comment

Powered by Blogger.