Search

Menpora Minta Luis Milla Manfaatkan Piala Presiden 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Menpora RI Imam Nahrawi meminta agar pelatih Timnas Indonesia Luis Milla dapat memanfaatkan Piala Presiden 2018, dengan sebaik-baiknya.

Imam ingin agar Milla bisa memantau pemain sepak bola Indonesia yang berbakat di Piala Presiden 2018.

"Saya harap ini [Piala Presiden 2018] jadi pemanasan sebelum Liga 1 dan 2 dimulai. Tentu ini juga menjadi waktu untuk menilai secara objektif bagi pelatih, Luis Milla, untuk melihat potensi kita bagi Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. Saya melihat Piala Presiden ini adalah hal yang produktif," kata Imam, Rabu (7/2) sore.

Milla sesungguhnya sudah melakukan perintah Menpora. Pada babak perempat final akhir pekan lalu, Milla ditemani para asistennya, Miguel Gandia, Eduardo Perez, dan Bima Sakti beserta Danurwindo memantau jalannya pertandingan di Stadion Manahan, Solo.

Lebih lanjut, Imam juga mengomentari persiapan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday pada Maret mendatang. Meski hingga kini belum jelas calon lawan skuat Merah Putih, Imam optimistis Indonesia dapat tampil baik.

Menpora RI, Imam Nahrawi menilai Piala Presiden 2018 jadi kesempatan bagi Luis Milla untuk memantau dan merekrkut pemain ke Timnas Indonesia. (Menpora RI, Imam Nahrawi menilai Piala Presiden 2018 jadi kesempatan bagi Luis Milla untuk memantau dan merekrkut pemain ke Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Saya melihat bahwa Timnas Indonesia ini sudah siap menghadapi siapapun. Yang penting dukung dan doakan mereka. Jangan khawatir kalau dukungan masyarakat kepada Timnas Indonesia pasti bulat," ucap Imam. "Lawan Islanda saja kita sempat unggul 1-0, saya foto itu. Selebihnya tidak saya foto lagi," ucapnya menambahkan.

Persija dan Bali United di Piala AFC

Di luar Piala Presiden 2018, Imam mengatakan optimistis Persija dan Bali United bakal sukses di Piala AFC.

Mereka bakal mewakili Indonesia untuk memperebutkan trofi dalam kompetisi antarklub Asia level kedua setelah Liga Champions Asia.

"Saya optimistis mereka akan bermain dengan sungguh-sungguh dan memberikan kabar baik bagi kita semua. Apalagi di Piala Presiden 2018 mereka menunjukkan kualitasnya bisa lolos di empat besar," kata Imam kepada para awak media usai di Lapangan Bulutangkis

"Saya berharap ini menjadi momentum bagi Persija, Bali United, untuk memberikan kegembiraan bagi masyarakat yang haus prestasi di level Asia Tenggara dan Asia," katanya menambahkan.

Imam Nahrawi optimistis Persija dan Bali United bakal bermain bagus di Piala AFC. (Imam Nahrawi optimistis Persija dan Bali United bakal bermain bagus di Piala AFC. (Dok. Persija)
Di ajang edisi ke-15 tersebut, Bali United masuk Grup G bersama Thanh Hoa (Vietnam), Yangon United (Myanmar), dan Global Cebu dari Filipina.

Sementara Persija masuk Grup H bersama Tampines Rovers (Singapura), Johor Darul Ta'zim (Malaysia), dan Song Lam Nghe An (Vietnam).

Bali United bakal menjalani laga perdana di Piala AFC melawan Yangon United pada 13 Februari. Sedangkan Persija akan melawan Johor Darul Ta'zim pada 14 Februari. (bac/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Minta Luis Milla Manfaatkan Piala Presiden 2018 : http://ift.tt/2nRFV0H

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Minta Luis Milla Manfaatkan Piala Presiden 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.