Search

Ezra Walian Mulai Tenggelam di Liga Belanda

Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Ezra Walian kian meredup di kancah kompetisi kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie. Bersama Almere City, striker 20 tahun itu kini lebih sering 'diparkir' di bangku cadangan oleh pelatih Jack de Gier.

Terakhir kali, striker naturalisasi Timnas Indonesia itu dimainkan sebagai starter pada 2 Desember 2017. Kala itu, Almere City bertandang ke markas Volendam FC di Stadion Kras.

Walian yang masuk sejak menit pertama digantikan Dennis van der Heijden di menit ke-46. Almere City membawa pulang hasil imbang 1-1 dengan satu-satunya gol diciptakan Gaston Salasiwa di menit ke-57.

Setelah laga tersebut di Eerste Divisie, Ezra tak lagi dimainkan. Namanya tidak menjadi pilihan utama Jack de Gier sebagai starter dalam tujuh laga ke belakang secara beruntun di Eerste Divisie. Ia terus menerus menghangatkan bangku cadangan Almere City.
Ezra Walian usai membela Timnas Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia. (Ezra Walian usai membela Timnas Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sebut saja ketika Almere City menghadapi perlawanan Jong PSV, De Graafschap, Eindhoven, Den Bosch, Nec Njimegen, Helmond Sport dan terakhir Dordrecht pada 3 Februari lalu. Dari tujuh laga ke belakang Almere City, Ezra Walian menjadi pemain cadangan, dua kali Almere City menelan kekalahan. Pertama saat jumpa Jong PSV (2-3) dan saat bertemu Dordecht (1-2) di kandang, Stadion Yanmar, Almere.

Total, mantan pemain Timnas Belanda U-17 itu sudah 13 kali tampil dan 12 di antaranya sebagai starter dan sudah mencetak empat gol buat Almere City.

Tak hanya itu, nama Ezra juga belum lagi menjadi pilihan pelatih Luis Milla untuk skuat Timnas Indonesia. Terakhir kali, ia dipanggil Timnas Indonesia untuk tampil di SEA Games 2017 Agustus lalu.

Dalam beberapa kesempatan laga uji coba internasional Timnas Indonesia, Ezra Walian juga tidak menjadi pilihan Luis Milla. Termasuk saat Timnas Indonesia tampil menghadapi Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (14/1).

Ezra sendiri sebelumnya mengungkapkan kerinduan untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Maklum, pelatih Garuda, Luis Milla, tak pernah memanggilnya lagi sejak putra dari Glenn Arthur Walian itu membela Merah Putih di SEA Games 2017.

"Menyanyikan lagu kebangsaan [Indonesia Raya] membuat saya merasa dekat dengan Indonesia," demikian kata Ezra pada akun Instagram pada 27 Januari. (bac/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ezra Walian Mulai Tenggelam di Liga Belanda : http://ift.tt/2GUZQVq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ezra Walian Mulai Tenggelam di Liga Belanda"

Post a Comment

Powered by Blogger.