Search

Kevin/Marcus Berusaha Tampil Santai di Kejuaraan Beregu Asia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah menjelma jadi andalan Indonesia di ajang Kejuaraan Beregu Asia yang juga jadi kualifikasi Piala Thomas 2018. Mereka berusaha tampil tanpa tambahan beban berlebihan.

Kevin/Marcus melengkapi kemenangan Indonesia atas Maladewa dengan skor sempurna, 5-0. Kevin/Marcus menang dua gim langsung atas Hussein Zayan Shaheed/Hassan Afsheem Shaheem, 21-10, 21-10.

Berbeda dengan dua tahun lalu saat Kevin/Marcus masih ada di bawah peringkat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda, pada tahun ini Kevin/Marcus jadi ganda putra terbaik yang dimiliki Indonesia. Tak heran bila akhirnya Kevin/Marcus bakal diharapkan bisa terus meraih poin tiap diturunkan.

Dalam catatan perjalanan Kevin/Marcus dua tahun terakhir, penampilan mereka juga masih kurang meyakinkan di nomor beregu. Kevin/Marcus sempat kalah dari Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam Piala Sudirman 2017 lalu.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berusaha tampil santai di kejuaraan beregu.Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berusaha tampil santai di kejuaraan beregu. (Foto: dok. PBSI)
"Bagi saya, tekanan di nomor beregu dan perorangan sama saja, saya akan mencoba menikmati pertandingan. Tiap pertandingan ada unsur keberuntungan, dan waktu itu kami kurang beruntung," ujar Kevin mengenang.

Komposisi Tim Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia kali ini terbilang bagus. Namun Kevin sendiri tak mau jemawa menghadapi pesaing-pesaing yang ada.

"Walaupun Indonesia turun dengan kekuatan penuh, namun tim lain juga punya kekuatan yang bagus. Semua punya peluang," ucap Kevin.

Pada hari Rabu (7/2), Tim Putra Indonesia akan menghadapi Filipina dalam lanjutan babak penyisihan. Sedangkan Tim Putri Indonesia tidak bertanding di hari tersebut. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kevin/Marcus Berusaha Tampil Santai di Kejuaraan Beregu Asia : http://ift.tt/2BIWy8g

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kevin/Marcus Berusaha Tampil Santai di Kejuaraan Beregu Asia"

Post a Comment

Powered by Blogger.