Search

Eko Yuli Jadi Andalan di Tes Event Asian Games 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Peraih medali perak Olimpiade dari cabang olahraga angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, bakal menjadi andalan dalam melakoni test event Asian Games 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran pada 8 hingga 15 Februari mendatang.

Pelatih Angkat Besi Indonesia, Dirdja Wihardja, mengatakan para anak didiknya sudah siap dan sedang dalam masa prakompetisi. Sebanyak tujuh atlet putra dan putri bakal diturunkan dalam turnamen invitasi tersebut.

Untuk putra, Dirdja menurunkan atlet angkat besi di nomor 56, 62, 69, dan 77 kg. Sedangkan untuk putri, ia menurunkan atlet di nomor 48, 53, 58, 63, 75, dan 75+.

“Kekuatan kami [Indonesia] pasti di Eko lagi. Dan rata-rata negara peserta lain menurunkan pemain kelas duanya, jadi turnamen ini mungkin tidak akan terlalu sulit bagi kami. Yang penting ini untuk melihat kesiapan para atlet jelang Asian Games,” kata Dirdja ketika dihubungi CNNIndonesia.com.

Dirdja Wihardja menyebut angkat besi hanya menargetkan tampil maksimal sebagai evaluasi untuk Asian Games 2018.Dirdja Wihardja menyebut angkat besi hanya menargetkan tampil maksimal sebagai evaluasi untuk Asian Games 2018. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
Eko kerap kali menjadi andalan Indonesia dalam turnamen internasional. Selama kariernya, pria 28 tahun itu meraih satu medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dua medali perunggu Asian Games, serta empat medali emas SEA Games.

Negara peserta yang menjadi lawan Indonesia dalam cabor angkat besi adalah Singapura, Thailand, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Negara lain yang masih dalam konfirmasi adalah Arab Saudi.

Test event merupakan ajang untuk menguji kesiapan venue Asian Games 2018.Test event merupakan ajang untuk menguji kesiapan venue Asian Games 2018, salah satunya di kawasan Gelora Bung Karno.
“Target kami adalah bisa mengevaluasi hasil satu bulan latihan, agar progres delapan bulan ke depan lebih maksimal. Tantangannya tampil maksimal saja, lalu kami lihat penampilan para atlet di nomor masing-masing,” Dirdja menambahkan.

Selain angkat besi, cabang olahraga lain yang dipertandingkan di test event ini adalah tinju, taekwondo, pencak silat, basket, panahan, atletik, angkat besi, dan voli indoor.

Selain angkat besi, cabang olahraga lainnya dipertandingkan di kawasan Gelora Bung Karno untuk melihat kesiapan venue jelang pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Eko Yuli Jadi Andalan di Tes Event Asian Games 2018 : http://ift.tt/2nHtgOC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eko Yuli Jadi Andalan di Tes Event Asian Games 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.