Search

Beto Goncalves: Aku Cinta Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves resmi menyandang status WNI (Warga Negara Indonesia), Selasa (6/2). Beto, sapaan akrab Goncalves pun mengungkapkan kegembiraannya di akun media sosial Instagram pribadinya, @betogoncalves9.

Bagi Beto, ini adalah buah dari penantian panjang proses naturalisasi yang dijalaninya.

"Pertama, saya berterima kasih kepada Tuhan yang bawa saya bermain di Indonesia. Kedua, terima kasih kepada @dodirezaalexnoerdin dan seluruh keluarga SFC," kata Beto, Rabu (7/2).

Buat Beto, ia sudah menghabiskan hampir sepertiga hidupnya di Indonesia atau sekitar 12 tahun. Striker 37 tahun itu juga mengaku sangat menghormati Indonesia yang telah memberikannya banyak hal dalam hidupnya.

"Hari ini saya sangat bahagia bisa menjadi WNI. Hari ini saya senang, keluarga dan teman-temanku juga ikut senang. Terima kasih Indonesia dan masyarakat atas dukungan selama 12 tahun ini. Aku cinta Indonesia," ungkapnya.

Beto Goncalves mulai berkarier di Indonesia sejak 2008.Beto Goncalves mulai berkarier di Indonesia sejak 2008. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Selama 12 tahun berkarier di Indonesia, Beto sudah menikahi wanita Indonesia dan dikaruniai tiga orang anak. Ia juga sudah memiliki rumah yang berlokasi di Jakarta.

Setelah resmi jadi WNI, Beto kini tak perlu repot mengurus administrasi kependudukan serta izin tinggalnya di Indonesia. Itu untuk mempermudahnya melanjutkan karier sepak bolanya di Indonesia sejak 2008 silam.

"Saya juga masih berharap bisa bermain dua hingga tahun lagi di Liga Indonesia. Termasuk, jika memungkinkan saya masih berharap bisa masuk skuat timnas [Indonesia]," Beto menuturkan.

Sejauh ini, sudah enam klub sepak bola papan atas yang pernah dibela Beto selama berkarier di Indonesia. Selain Sriwijaya FC, ia juga pernah memperkuat Pesijap Jepara, Persipura Jayapura dan Arema FC. (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Beto Goncalves: Aku Cinta Indonesia : http://ift.tt/2EngEWC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beto Goncalves: Aku Cinta Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.